Dewan Independen Nissan Adakan Rapat Cari Pengganti Carlos Ghosn

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dewan Independen Nissan Adakan Rapat Cari Pengganti Carlos Ghosn
CEO Renault dan Nissan, Carlos Ghosn [Shutterstock].

Dari aliansi Renault - Nissan - Mitsubishi, dua anggota ambil putusan, satu ini terus ditunggu.

Suara.com - Anggota dewan independen Nissan Motor Corporation mulai melakukan pertemuan, Selasa (4/12/2018) guna membahas pengganti Carlos Ghosn pasca skandal manipulasi keuangan.

Mengutip Bloomberg, para dewan independen mengungkapkan bahwa mereka akan memilih anggota dewan yang saat ini ada. Dari beberapa nama yang mencuat, nama Chief Executive Officer Hiroto Saikawa disebut berpeluang besar untuk menggantikan Carlos Ghosn.

Dalam pemilihan ini, nama besar aliansi Nissan - Renault - Mitsubishi Motors Corp tentu akan menjadi pertaruhan. Pasalnya, ada sejumlah perbedaan di antara perusahaan aliansi.

Jika sesuai rencana, Dewan Independen Nissan dikabarkan akan memberikan suara mereka pada 17 Desember mendatang.

Seperti diketahui, Carlos Ghosn ditangkap pada 19 November di Tokyo, Jepang, atas tuduhan mengecilkan laporan jumlah penghasilan dan menyalahgunakan uang perusahaan untuk keperluan pribadi. Kemudian akan ada penangkapan kedua, pada pekan depan, karena jaksa menambahkan tuntutan baru.

Carlos Ghosn diberhentikan sebagai chairman Nissan pada 22 November 2018. Sementara Mitsubishi juga menggulingkan Ghosn, Renault menolak untuk memberhentikan pria 64 tahun itu sebagai CEO, dan sebagai gantinya menunjuk seorang pemimpin sementara.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS