Beginilah Cara Mereka Rayakan Ulang Tahun Michael Schumacher

RR Ukirsari Manggalani
Beginilah Cara Mereka Rayakan Ulang Tahun Michael Schumacher
Legenda balap F1 dan juara dunia tujuh kali asal Jerman, Michael Schumacher [AFP/Josep Lago].

Mulai Schumacher Week, aplikasi, sampai berbagai pameran serentak digelar. Simak di sini.

Suara.com - Selamat ulang tahun di hari ini (3/1/2018), Michael Schumacher. Semoga kondisi Anda terus membaik, seperti harapan para penggemar sekaligus jagad Formula One (F1).

Serangkaian acara menyambut hari jadi driver kelahiran Huerth, Jerman, 3 Januari 1969 itu berlangsung secara beragam. Pertama adalah dari keluarga intinya sendiri, yaitu sang istri Corinna Betsch Schumacher, dan dua buah hati mereka, Gina-Maria Schumacher serta Mick Schumacher. Mereka sepakat meluncurkan sebuah aplikasi bertajuk The Official Michael Schumacher App yang dirilis hari ini, tepat di hari kelahirannya, setengah abad silam.

Muatannya adalah semacam museum virtual di mana para penggemar driver F1 berjuluk Schumi ini bisa bernostalgia dan menyimak seluruh balapan dan jenjang kesuksesan yang diraihnya.

Dikutip dari Formula1.com, aplikasi ini menyatakan suara keluarga Schumacher bahwa, "Michael sangat bangga atas pencapaian yang telah diraihnya, juga eksibishi The Michael Schumacher Private Collection yang digelar di Koln, Jerman, mempublikasikan berbagai kenangan lewat sosial media, serta melanjutkan misi amal lewat The Keep Fighting Foundation. Kami sangat bahagia bisa merayakan ulang tahun Michael yang ke-50 bersama Anda dan terima kasih dari lubuk hati terdalam, atas kesempatan bisa merayakannya bersama-sama Anda sekalian."

Selain itu, masih ada Museo Ferrari di Maranello, Italia, yang secara khusus akan menampilkan jet-jet darat mantan tunggangan Schumi, serta segala kisahnya menuju sukses bersama tim The Prancing Horse. Eksibishi ini diberi tajuk Michael 50.

Lantas dari pihak Formula1.com sendiri, mulai sekarang sampai sepekan mendatang, bakal menampilkan artikel-artikel khusus sebagai bentuk perayaan Schumacher Week.

Semoga cepat sembuh, Schumi. Kami semua merindukanmu. Sebagai catatan, juara dunia F1 tujuh kali ini mengalami kecelakaan sekitar Natal 2013 selagi bermain ski di Pegunungan Alpen dan sampai kini belum bisa disebut pulih 100 persen. Doa terus dipanjatkan oleh para pencinta serta dunia balap jet darat sampai kini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS