Royal Enfield Sulap Himalayan ala Motor Dakar

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Royal Enfield Sulap Himalayan ala Motor Dakar
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menunggang Royal Enfield Himalayan saat pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (31/10/2018). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ketangguhan sebagai motor petualang diperjelas menjadi ubahan gaya reli off-road.

Suara.com - Royal Enfield Himalayan memang sepeda motor yang dirancang khusus untuk kegiatan petualangan alias adventure. Namun belum lama berselang, motor ini mendapatkan sentuhan yang tidak biasa di ajang otomotif Bangkok Motor Show, Thailand.

Mengutip Morebikes, Royal Enfield Himalayan disulap menjadi sebuah kendaraan ala Rally Dakar. Konsep modifikasi yang dihadirkan ialah mengubah desain dasar dari model itu.

Dari area depan, Himalayan menggunakan dua lampu LED kecil, dengan desain fascia tinggi dan tambahan fairing. Untuk setangnya dipakai jenis fatbar, hal ini tentu untuk membuat posisi berkendara jadi lebih nyaman.

Sedangkan untuk menghindari kerusakan mesin dari benturan keras, Himalayan ala Rally Dakar menggunakan besi crashbar warna merah yang terdapat pada kedua sisi motor. Selain itu, posisi knalpot juga memiliki posisi yang cukup tinggi layaknya motor trail.

Untuk semakin mempertegas kesan Rally Dakar, perpaduan warna pun menjadi pilihan penting.

Dengan menggunakan perpaduan warna biru, putih, dan merah di sekujur bodi, aura motor Dakar pada Himalayan juga semakin terasa.

Untuk urusan tenaga, Royal Enfield masih mengandalkan mesin 4 silinder dengan power maksimal sekitar 25 daya kuda. Namun belum jelas apakah hasil modifikasi ini akan dijadikan model untuk produksi massal.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS