Stop Press: Avanza Baru Meluncur Minggu Depan ?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Stop Press: Avanza Baru Meluncur Minggu Depan ?
Logo Toyota Avanza [Shutterstock].

Rasanya tinggal menunggu dalam "bilangan detik" dan ia bakal muncul di pasar Tanah Air.

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) diperkirakan siap memperkenalkan generasi terbaru Toyota Avanza pada Selasa (8/1/2019). Rencana ini diketahui setelah produsen itu mengirimkan surat elektronik kepada redaksi Suara.com.

Dalam surat ini, Toyota mengungkap susunan acara gathering awal tahun dengan adanya jadwal sesi foto yang diperkirakan menjadi momentum untuk memperlihatkan produk terbarunya itu.

Desain Toyota Avanza terbaru sendiri sudah banyak muncul di berbagai media sosial. Dari sisi depan, Avanza baru terlihat menggunakan LED headlight dengan desain model sipit. Selain itu, tampak pula penggunaan lampu senja yang membuat tampilan depan Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) ini menjadi semakin tajam.

Screenshot New Avanza. [Instagram @auto2000sudirmanmenaraastra]
Screenshot New Avanza [Instagram @auto2000sudirmanmenaraastra]

Sebagai pendukung, model terbaru ini juga sudah menggunakan lampu foglamp dengan desain yang banyak digunakan para kompetitor di kelasnya.

Sedangkan bumper bawah terlihat masih sama dengan model sebelumnya, yaitu desain yang menonjol di bagian bawah.

Sementara di bagian buritan, Toyota Avanza anyar terlihat menggunakan spoiler berdesain baru. Ada juga chrome garnish dan rear light reflector yang belum ditemukan pada model sebelumnya.

Namun sayangnya, dari sisi samping sepertinya tidak mengalami perubahan. Demikian pula pada bagian interior, belum ada yang bisa diungkap.

Hanya, sepertinya Toyota bakal memberikan penyegaran dan fitur baru pada sistem entertainment. Utamanya menyelaraskan zaman, dengan konektivitas terintregrasi dengan peranti komunikasi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS