Jumpa Pengemudi Ojol, Begini Pesan Menhub Budi Karya Sumadi

RR Ukirsari Manggalani
Jumpa Pengemudi Ojol, Begini Pesan Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi naik motor bersama para pengemudi ojol [Suara.com/Supriyadi].

Tak hanya mengobrol, sang menteri pun naik sepeda motor di stasiun Depok Baru.

Suara.com - Hari ini (5/1/2019), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu dengan para pengemudi ojek online alias ojol di Depok, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, Budi Karya Sumadi memberikan pesan agar para pengemudi ojol tidak ngebut dan harus melakukan safety riding.

Hal ini berarti, bahwa setiap mereka berkendara membawa penumpang harus melihat kondisi kesehatan, serta dan melengkapi diri dengan peranti safety untuk mengendarai sepeda motor.

"Kecepatan harus diukur dengan baik, yang pasti tidak boleh ngebut. Kita mesti sadar dengan kecepatan yang kita pertahankan, dan mampu mengurangi kecepatan untuk utamakan keselamatan," papar Menhub ketika menaiki sepeda motor di Stasiun Depok Baru.

Budi Karya Sumadi juga menilai bahwa para pengemudi ojol sudah pintar dan cangigh. Untuk menambah kecanggihan ini, akan memberikan edukasi tentang berkendaraan yang baik di jalan.

Ia menambahkan, kendaraan roda dua (R2) memang praktis, sekaligus paling mudah. Disebutkan bahwa, 70 persen kendaraan motor dikendarai anak muda.

"Sebaiknya menggunakan KRL dari pada roda dua karena risikonya besar. Jadi kalau bisa ke Jakarta kereta api, bila dekat naiklah motor," pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS