Duh! Sistem Transmisi Manual Mulai Ditinggalkan Pabrikan

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ilustrasi mobil matic. [Shutterstock/Koko-Tewan]
Ilustrasi mobil matic. [Shutterstock/Koko-Tewan]

Mobil dengan transmisi automatic sejauh ini cukup mencuri perhatian pasar.

Suara.com - Mobil dengan transmisi automatic sejauh ini cukup mencuri perhatian pasar. Kemudahan yang didapat pengemudi, tentunya bukan alasan untuk tidak menggunakan mobil bertransmisi automatic.

Tidak hanya tersedia untuk mobil penumpang, transmisi matic kini mulai diterapkan pada model sport. Hal ini tentu akan membuat mobil dengan trasmisi manual semakin sulit dicari.

Bahkan, beberapa model sportcar yang akan diluncurkan tahun depan. Seperti Toyota Supra dan Ford Mustang disebut hanya akan menawarkan mobil dengan transmisi matic.

Kendati demikian, kedua produsen tersebut mengatakan masih tetap akan menyediakan transmisi manual untuk model sportcarnya.

Chief engineer Mustang, Carl Widdman mengungkapkan, Mustang GT500 dengan transmisi manual akan tersedia bila banyak permintaan dari konsumen.

Tanggapan yang sama juga diberikan oleh Chief Engineer Toyota Supra Tetsuya Tada menyatakan bahwa pabrikan asal Jepang itu siap memenuhi keinginan para loyalis Supra jika menerima respon yang cukup banyak untuk transmisi manual.

"Jika permintaan massal, itu akan menjadi sesuatu yang harus dipertimbangkan. Itu tergantung pada waktu yang tepat," ujar Tetsuya Tada, dikutip dari Carscoops, Jumat (18/1/2019).

Kondisi ini tentu memperkuat rumor bila transmisi manual akan ditinggalkan di masa mendatang. Pasalnya, model tersebut tidak lagi menjadi kebutuhan yang banyak dicari konsumen.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS