Bos Ducati Memastikan: Bakal Lansir Produk Tenaga Listrik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bos Ducati Memastikan: Bakal Lansir Produk Tenaga Listrik
Logo Ducati [Shutterstock].

Tak ketinggalan dengan produsen R2 lain, pabrikan Italia ini menapak energi terbarukan.

Suara.com - Ducati tak ingin ketinggalan dengan para produsen kendaraan roda dua (R2) soal pengembangan motor listrik. Hal ini terungkap setelah bos pabrikan asal Italia itu menyatakan keinginannya untuk mengembangkan motor listrik.

"Masa depan adalah listrik, dan kami mulai memproduksi (motor) sektor itu," kata Claudio Domenicali, Chief Executive Officer (CEO) Ducati, seperti dikutip dari Ubergizmo.

Meski belum pernah memproduksi motor listrik, namun bukan berarti Ducati asing dengan konsep kendaraan ramah lingkungan ini. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama mengembangkan konsep Ducati Zero dengan Sekolah Desain Politeknik di Milan.

Dan kabar Ducati akan mengembangkan sebuah motor listrik juga bukan baru sekali ini terdengar. Pada 2017, Edouard Lotthe Direktur Pelaksana Regional Ducati pernah mengisyaratkan bahwa motor listrik Ducati akan muncul pada 2021.

Hanya, sampai saat ini diketahui apakah Ducati yang identik dengan produk-produk berkecepatan tinggi bakal mampu menjawab kebutuhan konsumen setianya lewat kehadiran produk motor listrik.

Sebagai catatan, sebelum Ducati mewujudkan kelahiran motor listriknya, telah ada Harley-Davidson yang sudah memproduksi tunggangan listrik bertajuk Harley-Davidson LiveWire.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS