Berjaya di NAIAS 2019, Hyundai Kona EV Dilego Setengah Miliar

RR Ukirsari Manggalani
Berjaya di NAIAS 2019, Hyundai Kona EV Dilego Setengah Miliar
Hyundai Kona EV atau Hyundai Kona electric dalam Paris Motor Show 2018 [Shutterstock].

Ditujukan bagi konsumen muda usia, bergaya sporty, dan terinspirasi energi terbarukan.

Suara.com - Nama pabrikan Hyundai Motors Corporation menghangat beberapa pekan ini, karena keberhasilannya mengantar Hyundai Kona Electric Vehicle (EV) sebagai bintang The North American Auto Show (NAIAS) 2019. Atau kerap disebut sebagai Detroit Motor Show.

Di pentas otomotif pembuka tahun itu, Hyundai Kona EV sukses meraih predikat 2019 Car of the Year. Beberapa keunggulan produk yang didesain sporty, serasi dengan selera konsumen muda usia ini adalah kemampuannya menempuh jarak lebih dari 415 km dengan sekali pengisian baterai. Juga dukungan atas nol emisi lewat pemilihan sumber energi terbarukan, serta semburan tenaga mencapai 201 daya kuda.

Dikutip kantor berita Antara dari situs resmi Hyundai pada Rabu (30/1/2019), Hyundai Kona EV yang diproduksi di Ulsan, Korea Selatan bakal segera masuk pasar global.

Destinasi pertamanya adalah California, Amerika Serikat. Lantas dilanjutkan dengan penjualan ke kawasan pantai barat dan timur Amerika Serikat, kemudian negara-negara yang berfokus pada produk-produk Zero Emission Vehicle (ZEV).

Adapun label harga untuk pasar Amerika Serikat mencapai sekitar setengah miliar rupiah, atau tepatnya Rp 513 juta alias 36.450 dolar Amerika Serikat (AS) atas varian Kona EV SEL. Kemudian Kona EV Limited senilai 41.150 dolar AS atau Rp 580 ribu, dan Kona EV Ultimate diberi harga 44.650 dolar atau setara Rp 629 juta.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS