Ertiga Facelift Siap Meluncur Dalam Waktu Dekat

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ertiga Facelift Siap Meluncur Dalam Waktu Dekat
Test drive Suzuki Ertiga di Bali (27/06/2018) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suzuki All New Ertiga akan diberi perubahan pada fitur-fitur minor.

Suara.com - Suzuki diam-diam mulai melakukan penyegaran terhadap terhadap low multy purpose vehicle jagoannya, yakni Suzuki All New Ertiga. Hal ini terungkap setelah beberapa tampilan baru dari Ertiga 2019 beredar di dunia maya.

Saat coba dikonfirmasi, salah satu tenaga penjual diler Suzuki yang enggan disebutkan namanya membenarkan hal tersebut.

"Benar ada refreshment. Jadi ada rencana improve dari sisi fitur," ujar tenaga penjual saat berbincang dengan Suara.com, Jumat (15/2/2019).

Kemudian saat ditanyai apakah pembaruan fitur akan diterima oleh semua tipe. Ia mengatakan perubahan hanya akan ada di berapa tipe.

"Tipe GX ada perubahan beberapa. Kalau GL hanya fog lamp," terangnya.

Seperti diketahui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan all new Suzuki Ertiga bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.

Mobil yang masuk dalam segmen Low Multi Purpose Vehicle ini mengalami berbagai perubahan mulai dari eksterior, interior hingga mesin.

Untuk urusan dapur pacu, Ertiga menggendong mesin terbaru yaitu seri K15B, DOHC (Dual Overhead Camshaft), Variable Valve Timing (VVT). Dengan mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 103,2 Tk pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS