Awali 2019, Lima Pabrikan Luncurkan Produk Baru di Segmen Keluarga

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Awali 2019, Lima Pabrikan Luncurkan Produk Baru di Segmen Keluarga
Sejumlah pengunjung memperhatikan mobil di Pameran GIIAS, ICE BSD, Tangerang, 2018. Sebagai ilustrasi pasar otomotif nasional [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Simak persaingan ketat segmen keluarga di pasar otomotif nasional. Buktinya lima pemain ini.

Suara.com - Segmen Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) semakin bergairah dengan hadirnya jajaran produk baru sebagai pembuka 2019. Tercatat ada lima pabrikan telah berjejer paling depan, buat menghadirkan produk baru yang bersaing ke di segmen mobil keluarga.

Apa saja? Mari kita bedah bersama, satu demi satu.

Awal lembaran pasar otomotif segmentasi LMPV dimulai lewat peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia secara serentak. Meski tidak mengalami perubahan total, nyatanya dua produk jagoan masing-masing pabrikan itu tampil lebih sporty dan lebih kaya fitur.

Perubahan paling terlihat dari Toyota Avanza baru berada di area wajah. Kini, tunggangan keluarga ini tampil lebih segar dengan lampu depan ala Vellfire maupun Voxy.

Toyota New Avanza diluncurkan Selasa (15/1/2019) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Toyota New Avanza diluncurkan Selasa (15/1/2019) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Menyusul kedua produk itu, Suzuki juga menghadirkan penyegaran pada beberapa tipe Ertiga. Tanpa seremoni, produsen berlogo S prisma ini melakukan proses facelift atas tipe GL dengan tambahan fog lamp, desain velg two-tone, head unit touchscreen audio baru, hingga desain dashboard bernuansa premium.

Ekspor perdana All New Ertiga di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (22/10/2018). [Suara.com/Manuel Jeghesta]
Ekspor perdana All New Ertiga di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (22/10/2018). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Sedangkan untuk Ertiga tipe GX, ada tambahan defogger, AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan. Tak sebatas sejuk namun hangat pula.

Laman berikut adalah produk gres LMPV dari Nissan sampai Honda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS