Adu Kencang Nissan GT-R vs. Kawasaki Ninja ZX-10R, Siapa Menang?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Adu Kencang Nissan GT-R vs. Kawasaki Ninja ZX-10R, Siapa Menang?
Nissan GT-R [Shutterstock].

Nissan GT-R telah mengalami modifikasi, sedang Kawasaki Ninja ZX-10R masih dugaan saja.

Suara.com - Kegiatan pehobi otomotif untuk mengadu kecepatan supercar dengan superbike sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah di beberapa negara. Baru-baru ini, aksi adu kencang ini terjadi antara Nissan GT-R dan Kawasaki Ninja ZX-10R.

Melalui unggahan tony_g di sosial media Instagram, terlihat seorang rider Ninja ZX-10R menantang duel kecepatan dengan pengemudi Nissan GT-R. Alhasil keduanya terlibat adu kencang di lintasan jalan raya.

Mengutip Autoevolution, dari unggahan video sepanjang beberapa detik ini, terlihat bahwa Ninja ZX-10R mampu melampaui Nissan GT-R pada tarikan awal. Namun dalam hitungan beberapa detik, justru motor Ninja dalam balutan warna khas hijau yang diasapi GT-R.

Hal ini pun mengundang berbagai macam komentar. Sebagai contoh, soal mesin V6 twin-turbo pada Nissan GT-R yang sudah dimodifikasi hingga mampu menghasilkan 1.400 daya kuda.

Detik-detik Nissan GT-R mengasapi Kawasaki Ninja ZX-10 R [Instagram: @tony_gtr_].
Detik-detik Nissan GT-R mengasapi Kawasaki Ninja ZX-10R [Instagram: @tony_gtr_].

Selain itu, juga soal kondisi fisik kendaraan yang sudah tidak lagi standar pabrikan. Sebab tenaga yang dihasilkan sudah melampaui dua kali lipat tenaga yang dirancang oleh manufakturnya.

Sedangkan untuk Kawasaki Ninja ZX-10R, tidak ada komentar dari pemirsa atau si empunya, kecuali si pengemudi Nissan GT-R penantang yang menyebutkan, "Ini motor modifikasi yang dibangun dengan apik oleh pemiliknya."

Sebagai catatan, Kawasaki Ninja ZX-10R dibekali mesin 4-stroke dengan 4 silinder segaris berkapasitas 998 cc, teknologi DOHC 16 katup serta memiliki kompresi pembakaran 13 : 1 yang mampu memasok daya hingga 200 PS pada 13.000 rpm, serta torsi maksimal 112 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm.

Tenaga Kawasaki Ninja ZX-10R ini disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan, dengan sistem pendingin mesin berbasis liquid cooled atau berpendingin cair.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS