Siap Beredar: Kia Soul Booster, Model Baru Bertenaga Listrik

RR Ukirsari Manggalani
Siap Beredar: Kia Soul Booster, Model Baru Bertenaga Listrik
Kia Soul EV, dengan desain serba kotak menggemaskan. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Dengan mesin bertenaga listrik, Soul Booster disebut-sebut siap getarkan showroom Kia.

Suara.com - Kendaraan ramah lingkungan, khususnya mobil-mobil bertenaga listrik, terus dikembangkan demi pencapaian produk nol emisi. Sama halnya dengan yang dilakukan Kia Motors. Usai melansir city car bertajuk Kia Soul, kini pabrikan Korea Selatan ini kembali bersiap melahirkan produk lanjutannya. Bertajuk Kia Soul Booster.

Dikutip kantor berita Antara dari Yonhap, pada Selasa (5/3/2019) disebutkan bahwa Kia Motors tengah menyiapkan Soul Booster. Produk ini sendiri adalah kelanjutan dari Kia Soul, yang masuk kategori Electric Vehicle (EV).

Disebutkan berbentuk kotak atau kubus, tak jauh berbeda dari Kia Soul, produk baru ini akan dipasarkan senilai 46,3 juta Won atau setara dengan Rp 581 juta.

Simak betapa mumpuni tenaga listrik sebagai luaran akhir dari baterainya. Kia Soul Booster sanggup diajak menjelajah sampai 386 km dengan sekali saja pengisian daya pada baterai bertenaga 64 kW per jam. Perolehan jarak ini adalah sebuah prestasi, mengingat pada Kia Soul atau generasi terdahulu jarak jelajahnya mencapai 180 km semata.

Sebagai catatan, versi listrik dari model Soul generasi ketiga ini diperkirakan bakal dilempar ke pasar Amerika Serikat pada paruh 2019. Sebelumnya, Kia Motors sudah memasarkan Kia Soul Booster versi mesin bensin kapasitas 1.6L turbocharged yang dipadankan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS