GIIAS 2019 The Series Diawali di Surabaya, Siap Dibuka Menperin

RR Ukirsari Manggalani
GIIAS 2019 The Series Diawali di Surabaya, Siap Dibuka Menperin
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto naik motor saat pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (31/10). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Target GIIAS 2019 The Series Surabaya yang siap dibuka Menperin: tembus 50 ribu pengunjung.

Suara.com - Bakal digelar sepekan di ibu kota Jawa Timur, Surabaya (29/3-7/4/2019) GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 The Series bakal dibuka oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto. Demikian disampaikan oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, pada Kamis (28/3/2019).

Dikutip dari kantor berita Antara, Menperin disebutkan oleh Ketua Umum GAIKINDO akan melakukan kunjungan ke setiap booth peserta, dan diharapkan kunjungannya akan memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Surabaya.

Pameran Otomotif GIIAS 2018 di Surabaya
Pameran Otomotif GIIAS 2018 di Surabaya [Suara.com].

"GIIAS 2019 di Surabaya akan dibuka oleh Menperin. Hal ini menunjukkan bahwa komitmen pemerintah terhadap pameran industri otomotif, dan pameran ini sebagai pintu antara industri dengan pembeli," papar Yohannes Nangoi di Surabaya.

Menurutnya, Jawa Timur memiliki sejarah yang baik dalam penjualan kendaraan bermotor terutama mobil penumpang dan komersial, dan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya diharapkan pula menjadi salah satu elemen penting pendorong pertumbuhan industri otomotif.

"Melalui GIIAS Surabaya ini, kami ingin mengajak masyarakat Jawa Timur untuk bisa menikmati perkembangan kendaraan motor terkini," imbuhnya.

Untuk pelaksanaan GIIAS 2019, Yohannes Nangoi menyebutkan pihaknya tidak lagi berfokus kepada target nilai transaksi atau jumlah pengunjung, namun memberikan informasi kepada pengunjung, serta sebagai ajang para Agen Pemegang Merek (APM) dalam memamerkan teknologi terkini.

"Dan diharapkan pengunjung bisa melebihi angka GIIAS Surabaya sebelumnya, yaitu 50 ribu pengunjung dengan transaksi penjualan sebanyak dua ribu kendaraan," pungkas Yohannes Nangoi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS