Atasi Konvoi Berisik, Polresta Surakarta Lakukan Layanan Keren

RR Ukirsari Manggalani
Atasi Konvoi Berisik, Polresta Surakarta Lakukan Layanan Keren
Mobil khusus Kepolisian untuk mengamankan kampanye tanpa knalpot berisik [Instagram: @iks_infokaresidenansolo].

Konvoi berisik gunakan knalpot brong? Tunggu sampai layanan ini tiba di seluruh penjuru Indonesia.

Suara.com - Suasana jalan raya dalam keseharian sudah menyajikan potret demikian: padat, macet, dan berisik oleh suara putaran mesin kendaraan. Lantas, apa jadinya bila ada kegiatan konvoi kampanye menjelang Pemilu dengan motor-motor yang sengaja digeber-geber dan dipasangi knalpot brong pula? Sudah pasti menimbulkan rasa kesal sekaligus resah. Hitung saja berada decibel suara untuk sekali jalan. Dan tak hanya terjadi sekali, karena sebelum masa tenang, sudah bisa dipastikan kegiatan konvoi ini berulang lagi, dan lagi.

Tanah Air, masih ada tradisi kampanye politik yang diikuti oleh konvoi motor berisik menggunakan knalpot brong. Salah satunya bisa dijumpai di Kota Solo. Di sana, masih saja ada warga yang gemar menggeber-geber motor saat mengikuti sejumlah kampanye. Hati-hati Mas, tak cuma bikin warga resah, salah-salah keluarga sendiri juga keberisikan serta terpapar polusi, loh!

Beruntung, langkah penertiban sudah dicanangkan oleh Polresta Surakarta. Aparat yang berwajib ini berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum-oknum peserta kampanye yang main geber motor dengan knalpot brong. dan lebih keren lagi, juga membuka layanan pengaduan untuk mengatasi konvoi.

Knalpot brong pada salah satu motor peserta konvoi [Instagram: @iks_infokaresidenansolo].
Knalpot brong pada salah satu motor peserta konvoi [Instagram: @iks_infokaresidenansolo].

Dikutip dari laman sosial media Instagram, demikian bunyinya:

Polresta Surakarta melaksanakan penindakan kepada warga masyarakat yang tidak tertib karena melakukan konvoi sepeda motor menggunakan knalpot bersuara bising dan mengganggu ketenangan warga Solo.

Seluruh warga Solo yang melihat konvoi menggunakan knalpot brong mengganggu cukup WA saja ke 081237700033, Personil Polresta Surakarta akan segera meluncur lokasi.

Ah, senang sekali dengan perlindungan yang diberikan Polisi kepada warga seperti ini. Semoga akan lebih banyak lagi polresta menggelar layanan senada, agar seluruh kampanye politik bisa berjalan rapi, dan warga terganggu dengan aktivitas ini.

Silakan klik untuk menonton langsung video pengamanan kampanye di Kota Solo lewat tautan di bawah ini.

Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS