Seru, Mari Coba Berbagai Produk Otomotif Lewat Aplikasi Digital

RR Ukirsari Manggalani
Seru, Mari Coba Berbagai Produk Otomotif Lewat Aplikasi Digital
Ilustrasi seorang perempuan membeli mobil [Shutterstock].

Tren layanan daring alias dalam jaringan juga terasakan di dunia otomotif. Ini empat contohnya.

Suara.com - Kini, ingin berbelanja produk otomotif mulai kendaraan roda empat (R4), benda-benda after market, sampai perawatannya bisa semakin simpel lewat layanan daring alias dalam jaringan. Ibarat kata, semua kendali ada di jari dengan cara terhubung lewat aplikasi.

Menyikapi zaman aplikasi digital ini, PT Astra Digital Internasional menyediakan empat layanan otomotif berbasis teknologi yaitu Seva.id, CariParkir, Sejalan, serta Movic.

"Kami ingin menyapa masyarakat Indonesia dengan beragam inovasi dan produk sekaligus persiapan era digital," papar Djap Tet Fa, Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional seperti dikutip dari kantor berita Antara (24/4/2019).

Keempat aplikasi itu, mulai Seva.id, CariParkir, Sejalan, sampai Movic yang berbasis teknologi Astra Digital dihadirkan untuk segmen generasi muda.

"Selain solusi yang tepat, pelibatan konsumen menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami terhadap konsumen, khususnya generasi milenial," lanjut Djap Tet Fa.

Untuk lebih detailnya, aplikasi Seva.id memungkinkan konsumen mendapatkan layanan simulasi kredit, pemesanan kendaraan, dan pemeliharaan kendaraan melalui pemesanan servis purna-jual dan suku cadang. Salah satu promo menariknya adalah penjualan kendaraan R4 baru yang termasuk stok lama, serta mobil bekas atau mobkas berkualitas.

Lantas aplikasi CariParkir adalah layanan online untuk membantu pengemudi R4 maupun roda dua (R2) alias motor dalam mendapatkan ruang parkir, lewat pemesanan melalui aplikasi ponsel.

Ilustrasi berbagai aplikasi di iPhone. [Shutterstock]
Ilustrasi berbagai aplikasi [Shutterstock].

Sedangkan Sejalan adalah aplikasi berbasis kendaraan bersama (ride sharing) yang memungkinkan para penggunanya, disebut sebagai Teman Sejalan untuk bertemu dengan pengemudi kendaraan, yang dijuluki Kapten Sejalan, dengan tujuan rute perjalanan searah.

Dan satu lagi adalah Movic, yaitu aplikasi dengan fungsi menghubungkan pemilik kendaraan dengan pelanggan yang ingin menyewa. Sehingga costumer bisa mencari sarana transportasi yang disewakan berdasarkan kota, jenis kendaraan, dengan atau tanpa pengemudi.

Menarik bukan, kini semua kebutuhan otomotif dimudahkan. Cukup dengan jari yang memilih menu-menu dalam aplikasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS