Minimalisir Gangguan Ke Pengemudi, Jaguar Kembangkan Sensor di Setir Mobil

Agung Pratnyawan | Praba Mustika
Minimalisir Gangguan Ke Pengemudi, Jaguar Kembangkan Sensor di Setir Mobil
Minimalisir Gangguan Ke Pengemudi, Jaguar Kembangkan Sensor di Setir Mobil. (YouTube/Carscoops)

Jaguar Land Rover kembangkan teknologi sensor di setir mobil, guna meminimalisir gangguan ke pengemudi.

Suara.com - Jaguar Land Rover baru-baru ini tengah mengembangkan teknologi sensor di setir mobil, lebih tepatnya sensor penghangat. Jaguar Land Rover (JLR)  ingin mengembangkan sensor tersebut agar bisa digunakan untuk meminimalisir gangguan ke pengemudi.

Dilansir CarBuzz, Jaguar Land Rover bekerja sama dengan Glasgow University untuk memanfaatkan sensor penghangat di setir mobil jadi fitur keamanan.

Singkatnya, sensor hangat dan dingin akan memandu pengemudi ketika berbelok, pindah lajur hingga mengingatkan pengemudi ada persimpangan.

Fitur ini akan sangat berguna ketika mengemudikan mobil di tengah cuaca buruk, untuk membantu pengemudi yang belum mengetahui medan yang dilalui.

Jaguar mengharapkan fitur ini bisa mengurangi intensitas pengemudi melihat layar infotainment, ketika menggunakan aplikasi peta, misalnya.

Sumber video: YouTube/Carscoops

Sensor di setir mobil juga akan dilengkapi dengan sistem getaran, untuk memberikan informasi yang tidak membutuhkan respons cepat ke pengemudi, seperti bensin yang sudah mau habis atau acara yang akan datang.

Alexandros Mouzakitis, manajer riset senior Jaguar Land Rover mengatakan "Keamanan adalah yang utama, prioritas kami dan kami berkomitmen untuk terus mengembangkan kendaraan kami jadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi, sebagaimana bisnis kendaraan masa depan,"

"Riset menunjukkan orang-orang lebih peka terhadap perubahan suhu hangat dan dingin untuk memberikan arahan yang lebih halus, sehingga pengemudi tidak terganggu instruksi suara atau getaran." Pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS