Seperti Belalang, Fitur Mercedes-Benz GLS Ampuh Terjang Medan Off-Road

Dany Garjito | Praba Mustika
Seperti Belalang, Fitur Mercedes-Benz GLS Ampuh Terjang Medan Off-Road
Mercedes-Benz GLS. (YouTube/Aircar)

Dengan fitur ini, Mercedes-Benz GLS 580 akan mudah melewati medan off-road.

Suara.com - Mobil SUV terbaru Mercedes-Benz GLS 580 punya fitur unik nan canggih, yang sangat ampuh untuk melewati medan off-road. Uniknya, ketika fitur ini diaktifkan, mobil jadi mirip belalang yang sedang ambil ancang-ancang untuk melompat.

Fitur tersebut dinamai E-Active Body Control, yang juga diterapkan di Mercedes-Benz GLE. Mengandalkan daya 48 volt dari baterai tambahan, fitur ini akan mengaktifkan suspensi hydropneumatic.

Nantinya, suspensi hydropneumatic akan memindai medan off-road, kemudian menyiapkan pengaturan suspensi yang tepat untuk melibasnya.

Lucunya, ketika fitur ini diaktifkan, akan membuat mobil SUV Mercedes-Benz GLS 580 memantul beberapa kali, seperti hendak melompat.

Pada video yang diunggah Aircar di saluran YouTube, Mercedes-Benz GLS 580 didemonstrasikan terjebak di medan off-road gurun pasir.

Sumber video: YouTube/Aircar

Mengutip Motor1, fitur Mercedes-Benz GLS 580 memang bukan yang pertama menggunakan fitur semacam ini, tapi yang menarik adalah bagaimana produsen mobil asal Jerman itu mengaplikasikannya ke mobil SUV yang berukuran bongsor.

Lebih lanjut, fitur E-Active Body Control ini juga akan hadir di varian paling murah dari seri Mercedes-Benz GLS, yaitu GLS 450.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS