Jadi Pemandu Pesawat, Segini Akselerasi Lamborghini Huracan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jadi Pemandu Pesawat, Segini Akselerasi Lamborghini Huracan
Interior Lamborghini Huracan Performante Spyder. Model senada yang digunakan sebagai pemandu di Bandara Marconi, Bologna [Suara.com/Nicholas Ingram].

Pesawat yang mendapat di Bologna bakal terasa makin keren karena dipandu Lamborghini Huracan.

Suara.com - Beberapa saat lalu, dilansir bahwa bandar udara Bologna, Italia tampil lain dari biasa. Yaitu menggunakan layanan jasa pemandu supercar. Bukan main kerennya, hasil kerja sama antara pihak otoritas kawasan bandara ini dengan Lamborghini SpA membuat tunggangan super kencang bisa mengaspal buat mengawal burung besi yang baru saja touch down.

Lamborghini Huracan "Follow Me" di bandara Bologna, Italia [Twitter: @lamborghini].
Lamborghini Huracan "Follow Me" di bandara Bologna, Italia [Twitter: @lamborghini].

Lamborghini Huracan disiapkan untuk tugas memandu pesawat, dengan kecepatan akselerasi 3,4 detik untuk 0 - 100 km per jam. Sementara kecepatan maksimalnya sendiri bisa dikembangkan hingga puncaknya, mencapai 321 km per jam.

Mengutip The Drive, sebagai mobil yang beroperasi di landasan, Lamborghini Huracan akan ditambahi alat komumikasi khusus yang terhubung langsung dengan control tower bandara.

Selain itu, ubahan juga dilakukan pada bagian bodi tunggangan pemandu itu. Ubahan yang dilakukan bertujuan agar pilot bisa mengetahui keberadaan mobil menjelang take off atau landing.

Ubahan yang dilakukan adalah dengan menambahkan beberapa stiker kuning khas mobil bandara, lampu rotator berwarna kuning serta tulisan "Follow Me" pada kedua sisi kendaraan.

Namun, tidak ada perubahan apapun pada bagian mesin. Lamborghini Huracan khusus bandara ini masih memgandalkan mesin V10 yang mampu melontarkan tenaga sebesar 580 daya kuda.

Selain menjadi kendaraan operasional, Lamborghini juga memiliki unit khusus yang ditampilkan di bandara sebagai display dan pengantar peminat yang ingin test drive di markas Lamborghini, yakni Lamborghini Urus dan Lamborghini Aventador SVJ.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS