Tahun Ini, Wuling Siap Ekspor Produk Pakai Brand Berbeda

RR Ukirsari Manggalani
Tahun Ini, Wuling Siap Ekspor Produk Pakai Brand Berbeda
Logo Wuling Almaz [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Wuling telah siap dengan produk ekspor ke negara ASEAN. Hanya brand dibuat berbeda.

Suara.com - Kabar seru datang dari Wuling Motors (PT SGMW Motor Indonesia). Pada kuartal keempat 2019, perusahaan otomotif asal Negeri Tirai Bambu yang memiliki pabrik di Indonesia ini siap ekspor produk. Andalannya adalah Wuling Almaz, dengan sasaran salah satu negara tetangga Indonesia dalam lingkup ASEAN, Thailand.

SUV perdana Wuling, Almaz 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
SUV perdana Wuling, Almaz 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Keseruan rencana ekspor ini adalah realisasi dari kabar sebelumnya yang menyatakan Wuling Motors siap melakukan pengiriman produk ke luar negeri pada tahun ini. Hanya belum disebutkan destinasinya. Kini negara tujuan telah disebutkan.

Dikutip dari kantor berita Antara, Wuling Almaz yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dan diproduksi di pabrik Indonesia akan diekspor segera ke Thailand. Sebagai catatan, inilah pasar tujuan pertama dari mobil Wuling yang meluncur dari manufakturnya di Cikarang.

"Kami sedang prepare dengan sangat matang. Kami bakal start ekspor di kuartal keempat tahun ini," demikian papar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors (PT SGMW Motor Indonesia) di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat saat ini sedang memproduksi dan akan segera melakukan ekspor. Wuling akan memasok model Almaz ini untuk brand General Motors, Chevrolet.

"Kami akan pakai channel dari Chevrolet untuk ekspor ke Thailand," imbuh Cindy Cai.

Karena itu, lanjutnya, Wuling Almaz nantinya akan di-rebadge atau ditempeli brand baru oleh Chevrolet. Jadi Wuling Almaz yang akan diekspor nanti akan diberi brand berbeda.

"Wuling Almaz yang akan diekspor mencakup kapasitas lima dan tujuh penumpang dan hanya ada sedikit perbedaan soal spesifikasinya, namun dari sisi fitur tidak ada perbedaan,” jelas Cindy Cai.

Cindy Cai mengatakan gelombang pertama estimasi kuota yang akan diekspor tahun ini ke Thailand mencapai ratusan unit.

"Kami estimasi untuk kuartal keempat, batch pertama, kuota ekspornya ratusan unit. Untuk tahun depan kami sedang estimasi lagi," ujar Cindy Cai.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau GAIKINDO, sepanjang Januari-Mei 2019, Wuling Almaz sudah terjual sebanyak 1.130 unit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS