Ini Alasan Mengapa Sirion Special Edition Hanya Tersedia 10 Unit

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ini Alasan Mengapa Sirion Special Edition Hanya Tersedia 10 Unit
Daihatsu Sirion SE, ditandai dengan tulisan yang dibubuhkan pada bodi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Di pentas GIIAS 2019, Daihatsu Sirion SE atau Special Edition tampil keren. Unitnya terbatas.

Suara.com - Ada muatan khusus dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat menghadirkan Daihatsu Sirion ke pentas GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Provinsi Banten. Disebut sebagai Daihatsu Sirion edisi khusus atau Special Edition (SE) unit yang tersedia adalah tiga tipe dengan keterangan masing-masing tipe dibuat hanya 10 unit.

Eksterior keren Daihatsu Sirio SE dalam GIIAS 2019 [Suara.com/Tivan Rahmat].
Eksterior keren Daihatsu Sirio SE dalam GIIAS 2019 [Suara.com/Tivan Rahmat].

Ada apakah gerangan?

Rupanya jumlah ketersediaan unit ini dijadikan simbol 10 tahun keberhasilan Daihatsu bertengger menduduki posisi penjualan nasional di ranking kedua. Karena itu, hadirlah Daihatsu Sirion Special Edition.

Ditinjau dari segi eksterior, Sirion Special Edition tampil cantik dalam guyuran warna silver yang diberi aksen kuning pada bagian side stone guard, serta velg alloy, sampai bodi samping. Sementara kesan dinamis muncul dari aero kit berwarna hitam, yang senada dengan kaca film hitam.

Lantas pada bagian interior, bagian jok dan door trim dilapisi warna hitam dipadu aksen kuning pada jahitan karpet.

Namun di sektor pemasok tenaga, Daihatsu tidak melakukan ubahan apapun. Meski diberi label Sirion Special Edition, mesinnya masih menggunakan 1NR-VE 1.3L DOHC Dual VVT-i.

Ditambah fitur pendukung lainnya, seperti keyless system, start/stop button, 2DIN Touch Screen Audio, serta kamera parkir.

Dibanderol Rp 205.600.000,- per unit, Sirion Special Edition 2019 hadir sebanyak 10 unit, dan menggunakan transmisi otomatis atau matik.

Selain memperingati sukses 10 tahun Daihatsu, Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer PT ADM menyebutkan, "Daihatsu Special Edition ditujukan kepada mereka yang ada di zaman now, bergaya anak muda. Dengan tampilan yang fresh dan unik, diharapkan mampu menarik minat sahabat-sahabat milenia."

Sebagai catatan, menyebut "sahabat" adalah terminologi yang diterapkan dari perusahaan bermarkas besar di Jepang ini, terutama lewat sapaan "Sahabat Daihatsu".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS