Gelar CSR di Medan, Asuransi Astra Ajak Mengecat Dinding Sekolah

RR Ukirsari Manggalani
Gelar CSR di Medan, Asuransi Astra Ajak Mengecat Dinding Sekolah
Rudy Chen, CEO Asuransi Astra membagikan tali asih kepada murid-murid PAUD Terpadu Perwari Trisula, Medan [Suara.com/ukirsari].

Asuransi Astra gelar CSR di Medan, dengan melakukan revitalisasi PAUD Terpadu Perwari Trisula.

Suara.com - Asuransi Astra menggelar acara Corporate Social Responsibility (CSR) di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Perwari Trisula, Jalan Abdullah Lubis No 38, Babura, Kecamatan Medan Baru, Medan, Provinsi Sumatera Utara, pada awal pekan ini, Senin (19/8/2019)

Seremoni berlangsung singkat, yaitu pemberian plakat sebagai bentuk simbolis bahwa pihak Asuransi Astra siap melakukan revitalisasi atas gedung sekolah yang sudah berdiri sejak 1957. Serta pemberian tali asih kepada anak-anak muridnya seperti boneka serta alat belajar.

Namun di luar itu, ada sebentuk hal indah yang berhasil membangun keakraban antara jajaran manajemen Asuransi Astra dan para jurnalis, dengan murid-murid PAUD Terpadu Perwari Trisula. Yaitu, acara mengecat bersama bagian depan gedung sekolah yang dilakukan bersama-sama. Dan bukan memulas cat laiknya mewarnai satu bidang dinding, melainkan mengisi bagian-bagian dari sketsa tentang masa kanak-kanak dan dunia pendidikan hasil goresan seorang seniman setempat.

Canda tawa karena kurang rapinya pengecatan, tumpahan cat ke wajah, sampai kesabaran para jurnalis mengajak anak-anak kecil untuk membalurkan kuas yang dicelupkan ke warna tertentu dan digerakkan mengikuti garis itulah yang menghadirkan keseruan tersendiri.

Penyerahan plakat dari Asuransi Astra sebagai simbolis dimulainya acara revitalisasi bangunan gedung sekolah PAUD Terpadu Perwari Trisula, Medan [Suara.com/ukirsari].
Penyerahan plakat dari Asuransi Astra sebagai simbolis dimulainya acara revitalisasi bangunan gedung sekolah PAUD Terpadu Perwari Trisula, Medan [Suara.com/ukirsari].

Seperti disebutkan oleh Rudy Chen, Chief Executive Officer (CEO) Asuransi Astra, "Kegiatan ini mengingatkan kita kepada masa kanak-kanak, betapa berharganya, dan pendidikan tidak boleh dikesampingkan. Karena itulah kami mengadakan acara ini."

Sementara Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra menambahkan, "Acara mengecat bersama ini membuat saya sadar, kita juga pernah menjadi anak-anak. Dan kalau bisa berbuat baik, mengapa tidak?"

Pihak Asuransi Astra juga menambahkan, melongok kondisi fisik awal dari sekolah dengan peletakan batu pertama dilakukan pada 17 Maret 1957 oleh Nyonya N Josua dan diberi nama Yayasan Sekolah Perwari serta dibuka mulai 18 Februari 1957 adalah kurang layak. Padahal berlokasi di dekat jalan besar. Dan sayangnya tidak mendapat perhatian.

Hal inilah yang menjadi pendorong Asuransi Astra untuk melakukan revitalisasi agar anak-anak layak menempati gedung ini. Dan kegiatan CSR di PAUD Terpadu Perwari Trisula, Medan ini adalah bagian dari #PijarIlmu. Yaitu bentuk komitmen CSR Asuransi Astra untuk mendukung program Astra International & Otoritas Jasa Keuangan dalam memberikan pendidikan bagi anak-anak.

Manajemen Asuransi Astra bersama jurnalis dan para murid PAUD Terpadu Perwari Trisula Medan [Dok. Asuransi Astra].
Manajemen Asuransi Astra bersama jurnalis dan para murid PAUD Terpadu Perwari Trisula Medan [Dok. Asuransi Astra].

Selamat menuntut ilmu anak-anak, semoga kelak kalian menjadi penerus bangsa yang membanggakan!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS