Direvitalisasi Asuransi Astra, Ini Wajah Baru PAUD Perwari Trisula

RR Ukirsari Manggalani
Direvitalisasi Asuransi Astra, Ini Wajah Baru PAUD Perwari Trisula
Hasil revitalisasi Asuransi Astra bagi PAUD Perwari Trisula Medan [Dok Asuransi Astra].

Hasil revitalisasi Asuransi Astra diharapkan berjangka panjang, tak sementara saja.

Suara.com - Sekitar dua pekan lalu, Suara.com ikut serta dalam acara Media Gathering Asuransi Astra yang digelar di Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara. Salah satu mata acara paling menarik sekaligus ikut menumbuhkan kesadaran adalah Corporate Social Responsibility (CSR) bagi anak-anak prasekolah.

Berlokasi di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Perwari Trisula, Jalan Abdullah Lubis No 38, Babura, Kecamatan Medan Baru, Medan, Provinsi Sumatera Utara, pada Senin (19/8/2019), Asuransi Astra menggelar seremoni untuk revitalisasi tempat belajar mengajar itu.

Tak sebatas penyerahan plakat, namun diisi dengan kegiatan mengecat bersama, antara jajaran manajemen Asuransi Astra, para jurnalis, serta anak-anak didik atau murid dari PAUD Terpadu Perwari Trisula.

Salah satu seniman setempat, Pak Masri, sebelumnya telah membuat sketsa pada bidang-bidang dinding sekolah, dan diberi kode warna, sehingga setiap peserta yang terlibat cukup mencocokkan warna yang tersedia dengan kode serta mengecat menggunakan kuas.

Acara seru ini berlangsung lebih dari satu jam lamanya, serta menghadirkan interaksi yang intensif antarseluruh peserta. Meski untuk hasil akhir pengecatan, tampaknya seniman setempat mesti memoles kembali hingga hasilnya rapi seperti penampakan terbaru yang dikirimkan dalam bentuk potret kepada Suara.com.

Dalam kesempatan Media Gathering Asuransi Astra di Medan, Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra menyampaikan terima kasihnya kepada Rudy Chen, Chief Executive Officer (CEO) Asuransi Astra, karena mendukung penuh kegiatan revitalisasi ini.

"Terus terang, kami ingin sebuah CSR yang berkelanjutan. Tidak sekadar memberi dan selesai. Namun sesuatu yang memiliki kesinambungan di masa akan datang. Dalam hal ini adalah pendidikan anak sejak usia dini," ujar Gunawan Salim.

Kilas balik upaya revitalisasi sekolah termasuk bagi PAUD ini salah satunya didorong oleh fakta bahwa banyak karyawan Asuransi Astra datang dari generasi milenial. Bersama merekalah, konsep menaruh perhatian terhadap pendidikan anak-anak Indonesia digagas, dengan menghadirkan tagar #PijarIlmu.

"Kami memiliki relawan, pendukung konsep pengadaan sekolah bagi anak-anak. Termasuk di antaranya mereka yang berkebutuhan khusus atau kurang mampu. Soal revitalisasi PAUD sendiri, kita semua pernah muda, menjalani masa anak-anak menyenangkan, sehingga bila kita bisa berbagi, tentu akan lebih baik lagi," tandas Gunawan Salim.

Senada adalah pendapat Rudy Chen, bahwa CSR Asuransi Astra adalah menyasar jangka panjang, lewat pengadaan infrastruktur pendidikan bagi anak-anak sejak usia dini.

"Karena seperti halnya pendidikan, usia berjalan juga berjenjang. Jangan sampai anak-anak itu, di usia muda, kehilangan masa kanak-kanak mereka. Itulah pentingnya PAUD serta keberlangsungan tempat mereka menuntut ilmu," papar Rudy Chen.

Usai program revitalisasi (PAUD) Terpadu Perwari Trisula di Medan, Asuransi Astra langsung bergerak menuju CSR berikutnya di Nusa Tenggara Timur. Kali ini adalah pengadaan sekolah bagi anak-anak di Desa Watu Kawula, Sumba.

Para jurnalis yang mengikuti Media Gathering Asuransi Astra di Medan berkesempatan mengikuti pula, dengan cara mengunggah berbagai kegiatan selama acara berlangsung tiga hari di Provinsi Sumatera Utara. Juara pertama beroleh hadiah terbang bersama Asuransi Astra ke lokasi #PijarIlmu berikutnya di Sumba.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS