Untuk Dikenang: Transportasi Indonesia Beroleh Sentuhan Pak Habibie

RR Ukirsari Manggalani
Untuk Dikenang: Transportasi Indonesia Beroleh Sentuhan Pak Habibie
Suasana rumah duka BJ Habibie, Kamis (12/9) [Suara.com/Ikbal Maulana].

Presiden, pejabat negara dan tokoh NKRI melawat ke rumah duka presiden ketiga BJ Habibie. Begini ulasan Menhub.

Suara.com - Kepergian negarawan dan Bapak Teknologi Indonesia, sekaligus presiden ketiga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) BJ Habibie menimbulkan rasa kedukaan mendalam. Hal ini juga terasa saat Presiden KNRI Joko Widodo, para menteri dan berbagai tokoh melayat ke kediaman beliau di Patra Kuningan XIII No 1, Jakarta Selatan (12/9//2019).

Dikutip dari kantor berita Antara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memaparkan bahwa berbagai hasil karya besar BJ Habibie turut mewarnai perjalanan transportasi Tanah Air. Baik di sektor darat maupun udara.

"PT Dirgantara, PT Inka, PT Pindad dan banyak lagi merupakan warna dari karya besar BJ Habibie," paparnya saat melayat.

Hasil-hasil karya almarhum Bapak Teknologi Indonesia--demikian salah satu sebutannya dari Presiden Joko Widodo--haruslah terus dikenang dan dijadikan sebuah inspirasi untuk melahirkan teknologi di Tanah Air.

Dan menurut Budi Karya Sumadi, "Sosok BJ Habibie merupakan figur yang luar biasa dan patut menjadi contoh bagi setiap anak bangsa terutama dalam pembangunan sumber daya manusia. Beliau orang pandai, rendah hati dan mudah bermasyarakat."

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa negara akan memberikan penghormatan besar kepada almarhum BJ Habibie atas pengabdian selama hidupnya.

"Nanti siang di Taman Makam Pahlawan Kalibata saya akan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman," jelas Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar berdoa secara bersama agar arwah mendiang diterima di sisiNya.

Selain Presiden Joko Widodo, tampak sejumlah tokoh dan pejabat negara dalam acara melayat jenazah BJ Habibie, seperti Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok Basuki Tjahaja Purnama, Mahfud MD dan banyak lagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS