Keren, Bosch Kembangkan Layar Berteknologi 3D di Kabin Mobil

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren, Bosch Kembangkan Layar Berteknologi 3D di Kabin Mobil
Teknologi 3D di televisi rumah [Shutterstock].

Penemuan keren, ada layar digital 3D buatan Bosch yang siap membantu navigasi saat bermobil.

Suara.com - Pemasok industri otomotif asal Jerman, Bosch mengungkapkan tengah menyiapkan teknologi terbaru berupa layar digital 3D generasi terbaru yang bisa disematkan di mobil.

Seperti diwartakan TechCrunch, perusahaan itu mengatakan telah menciptakan serangkaian produk baru untuk pabrikan otomotif, yaitu penerapan teknologi 3D pasif untuk menciptakan efek tiga dimensi nyata.

Minimalisir Gangguan Ke Pengemudi, Jaguar Kembangkan Sensor di Setir Mobil. (YouTube/Carscoops)
Dashboard mobil, sebagai ilustrasi (YouTube/Carscoops)

Selain itu, teknologi ini memungkinkan layar di mobil memprioritaskan informasi tertentu dan mengemas lebih banyak informasi dalam ukuran layar kecil.

Tidak hanya itu, Bosch mengklaim teknologi 3D besutannya mampu meningkatkan fungsi bantuan driver berbasis kamera. Selama navigasi, panduan dapat menawarkan representasi 3D, di mana dan kapan harus berbelok.

Sistem kamera putar 3D dapat memberikan tampilan ruang belakang kendaraan yang lebih real. Dengan teknologi tadi, pengemudi bisa fokus pada jalan.

Bosch mengklaim bahwa teknologi 3D pasifnya lebih baik dalam menayangkan layar tiga dimensi. Pasalnya teknologi ini tidak memerlukan kacamata atau refleksi agar efek 3D bisa digunakan.

Namun demikian, apa yang diciptakan Bosch sebenarnya bukanlah kali pertama. Sebelumnya pemasok elektronik otomotif Amerika Serikat (AS) Visteon telah mengembangkan instrument cluster 3D yang disematkan pada Peugeot 208. Di mana teknologi ini mengandalkan cermin untuk menciptakan efek holografik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS