Seru, Toyota Ajak Jajal Mobil Hybrid Rute Banyuwangi - Bali

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Seru, Toyota Ajak Jajal Mobil Hybrid Rute Banyuwangi - Bali
Produk-produk hybrid Toyota dalam test drive Banyuwangi - Bali [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Penasaran soal kecepatan mobil hybrid dan ketahanannya ngebut jauh? Toyota siapkan jawabannya.

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara khusus mengajak awak media untuk merasakan sensasi menjajal mobil hybrid dengan rute Banyuwangi - Bali.

Andri Widiyanto, Deputy General Manager Marketing Planning PT TAM memaparkan bahwa beberapa bulan terakhir ini berita tentang kendaraan listrik atau KBL (Kendaraan Bermotor Listrik) terbilang banyak. Baik dari sisi pemerintah ataupun para pelaku industri otomotif.

Toyota C-HR Hybrid dipamerkan dalam arena IIMS 2019 di Jakarta, Kamis (25/4/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Toyota C-HR Hybrid dipamerkan dalam arena IIMS 2019 di Jakarta, Kamis (25/4/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

"Kami dari Toyota berinisiatif untuk mengadakan kegiatan test drive hybrid yang melahap rute cukup panjang. Jadi rute perjalanannya dari Banyuwangi kemudian akan berakhir di Bali. Bersama-sama, kita akan menempuh perjalanan sekitar 376 km, dan bisa saja membutuhkan 15 jam perjalanan," ujar Andri Widiyanto, di Banyuwangi, Rabu (9/10/2019).

Selain itu, tambahnya, sejauh ini mungkin konsumen bertanya sebenarnya hybrid itu fun to drive atau tidak. Selanjutnya eco friendly atau tidak.

"Karena memang hybrid ini salah satunya disupport motor listrik, sehingga nantinya yang lebih banyak bekerja justru motor listriknya dibandingkan mesin bensin. Karena motor listriknya yang banyak yang bekerja sehingga tentu dia akan lebih ramah lingkungan," terangnya.

Terakhir, masalah fuel efisiensi, jadi dengan menggunakan teknologi hybrid ini ternyata efisensinya bisa menghemat sampai 70 persen.

"Jadi kalau dari yang non-hybrid sekitar berapa persen bisa disimpan atau save, yaitu sampai 70 persen," tutup Andri Widiyanto.

Dan perjalanan yang diikuti Suara.com ini adalah sebuah pembuktian, bahwa produk hybrid atau ramah lingkungan juga mumpuni di trek panjang. Nantikan kelanjutan kisah perjalanan kami di kanal otomotif Suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS