Penyuka Modifikasi Jakarta Dimanjakan Serunya BlackAuto Battle 2019

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Penyuka Modifikasi Jakarta Dimanjakan Serunya BlackAuto Battle 2019
Tengok keserasian peserta dalam mendandani tunggangannya di acara BlackAuto Battle 2019 [Dok BLACKXPERIENCE.COM].

Pentas modifikasi seru BlackAuto Battle tiba di Jakarta, sebelum babak final di Yogyakarta.

Suara.com - Bagi para penggemar modifikasi, menghadiri pentas otomotif yang memamerkan berbagai selera dalam mendandani mobil adalah hal pantang dilewatkan. Untuk itu, setelah vakum menggelar acara bernuansa car customizing, BLACKXPERIENCE.COM menggelar BlackAuto Battle 2019 di tiga kota besar Indonesia. Yaitu Kota Balikpapan, Jakarta dan Yogyakarta untuk Final Battle 2019.

Sebagai Ibu Kota, Jakarta tak pelak menempati posisi sebagai pusat trend setter dan kiblat dari para pecinta car tuning di Indonesia.

 Black Auto Dynotest. Mesin mobil yang sudah mengalami ubahan akan diukur kemampuannya secara real time melalui alat yag biasa disebut dynamo mete. Dalam kejuaraan BlackAuto Battle 2019 seri Jakarta [Dok BLACKXPERIENCE.COM].
Black Auto Dynotest. Mesin mobil yang sudah mengalami ubahan akan diukur kemampuannya secara real time melalui alat yag biasa disebut dynamo mete. Dalam kejuaraan BlackAuto Battle 2019 seri Jakarta [Dok BLACKXPERIENCE.COM].

Sehingga Jakarta dianggap mempunyai magnet khusus yang membuatnya tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Dengan kemudahan akses transportasi serta informasi, ketersediaan sarana prasarana yang sangat memadai, tumbuh dan maraknya rumah-rumah modifikasi, installer dan bagian industri car tuning lainnya yang membangun bisnisnya di kota megapolitan ini menjadi faktor pelengkap yang memungkinkan Jakarta sebagai tuan rumah Blackauto Battle 2019.

Sementara di sisi lain, Jakarta juga dianggap berhasil mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning di kota bahkan wilayah sekitar seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung bahkan provinsi tetangga seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, sampai Lampung.

Sehingga sebagai tuan rumah gelaran pada gelaran BlackAuto Battle Warm Up 2019, seri Jakarta menyuguhkan kompetisi modifikasi, car audio serta beberapa gimick khas ala Blackauto Battle dengan pendekatan kategori, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.

"Total ada sekitar 70 peserta dari berbagai kategori. Khusus untuk kelas BlackAuto Dynotest ada pemecahan record horsepower pada kelas FFA, yaitu dari 749,5 daya kuda dipecahkan menjadi 797,5 daya kuda dengan mobil Mitsubishi Evo 4 milik Autokids," papar Boy Prabowo, penyelenggara BlackAuto Battle 2019.

"Dan peserta datang dari luar kota Jakarta, seperti Bandung, Bekasi, Semarang, Yogyakarta, Makasar dan Medan" imbuhnya.

Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, BlackAuto Battle bermaksud agar agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik.

Selain pentas modifikasi, juga dipentaskan adu keseruan suara kabin, bertajuk Black Out Loud yag terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL dan SPL yang dipertandingkan yaitu FFA Class dan Street SPL Class.

Sementara bagi para pecinta mesin, kecepatan, tenaga dan adrenalin akan disuguhkan satu-satunya engine performace show di Indonesia lewat Black Auto Dynotest. Mesin mobil yang sudah mengalami ubahan akan diukur kemampuannya secara real time melalui alat yag biasa disebut dynamo meter.

Dan, para juara dari pentas Blackauto Black 2019 yang berhak bertanding ke Final Battle di Yogyakarta 30 November - 1 Desember 2019 adalah:

1. Honda Civic FD1 Kupu-Kupu Malam
2. Audi A4 Marco
3. Daihatsu Sirion Kupu-kupu Malam

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS