Isuzu Traga Siap Ekspor, Ini Destinasinya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Isuzu Traga Siap Ekspor, Ini Destinasinya
Mobil niaga Isuzu Traga diluncurkan di Jakarta, Senin (23/4). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Kabar gembira datang dari Isuzu yang siap mengkapalkan produk ke pasar internasional.

Suara.com - Menutup 2019, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) siap melakukan ekspor produk unggulannya, Isuzu Traga. Hal ini disampaikan oleh Direktur Marketing IAMI, Rahmat Samulo, dalam acara Workshop Forum Wartawan Industri di Menara Astra, Jakarta.

"Mudah-mudahan tidak meleset akhir tahun ini. Negara penerima sudah siap, akan tetapi masih kawasan Asia Tenggara," ujar Rahmat Samulo, di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Dari berbagai produk mobil komersial racikan IAMI, Isuzu Traga menjadi model yang mengalami kenaikan hingga September 2019.

Direktur Marketing IAMI, Rahmat Samulo [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Direktur Marketing IAMI, Rahmat Samulo [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Tercatat, pejualan Isuzu Traga sampai dengan September 2019 mencapai 4.288 unit. Pencapaian ini meningkat 180,6 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1.528 unit.

"Tahun ini kita akan mulai ekspor Traga ke berbagai negara. Namun yang penting bukan ekspor tapi kualitas. Artinya, kualitas yang kita tawarkan memiliki kualitas global, bukan hanya untuk pasar domestik saja," tegas Rahmat Samulo.

Untuk pasar domestik sendiri, Isuzu Traga diklaim mampu dipasarkan 500 - 600 unit per bulan. Kesuksesan Traga disebut turut mendompleng segmen pasar pick up medium.

"Sebulan bisa sekitar 500 - 600 unit. Kenapa angkanya tinggi karena memang produk baru," tutup Rahmat Samulo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS