Masih Lakukan Diskusi, Kapankah Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Masih Lakukan Diskusi, Kapankah Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur?
All New Ertiga berteknologi ramah lingkungan, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sudah dipamerkan di Silang Monas, kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid perlu ditunggu.

Suara.com - Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan bahwa ia belum bisa memberikan kepastian terkait kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid di Indonesia.

Pasalnya sejauh ini, paparnya, pihak PT SIS masih melakukan koordinasi dengan prinsipal terkait implementasi Suzuki terhadap teknologi elektrifikasi. Atau produk-produk Kendaraan Bermotor Listrik (KBL).

Suzuki All New Ertiga, salah satu andalan terdepan dari dealer Suzuki di Cirebon, ditampilkan di acara All New Ertiga Tripventure [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suzuki All New Ertiga, salah satu andalan terdepan dari dealer Suzuki di Cirebon, ditampilkan di acara All New Ertiga Tripventure [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Terlebih sejauh ini Peraturan yang diterbitkan baru berbentuk Peraturan Presiden (Perpres) No 55 tahun 2019. Namun belum ada aturan yang tertuang melalui Peraturan Menteri (Permen).

"Sebetulnya sudah ada diskusi-diskusi berkaitan dengan rencana implementasi kendaraan listrik dan sebagainya," kata Donny Saputra, di Jakarta, baru-baru ini.

Namun, tambahnya, mereka juga masih menunggu petunjuk teknisnya akan seperti apa produknya. Itu hal pertama. Kemudian yang kedua untuk model apa, apakah akan di segmen Low Multi-Purpose Vehicle atau LMPV dan sebagainya, masih perlu koordinasi terus dengan kantor pusat.

"Tapi basic-nya, teknologi ini adalah teknologi yang bisa terjangkau. Jadi kapan waktunya kami belum bisa berbicara dulu," tukas Donny Saputra.

Seperti diketahui, Suzuki sebenarnya sempat memamerkan All New Ertiga dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Hanya, mobil ini masih dalam bentuk konsep.

Suzuki memperkenalkan KBL atau mobil ramah lingkungannya ini dalam Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS