Ria Irawan Tiada, Nostalgia Romantis Naik Skutik ke KUA

RR Ukirsari Manggalani
Ria Irawan Tiada, Nostalgia Romantis Naik Skutik ke KUA
Aktris Ria Irawan saat ditemui di Jakarta [Suara.com].

Artis legendaris Tanah Air, Ria Irawan berpulang. Salah satu momentum manisnya akad nikah di KUA pakai skutik.

Suara.com - Berita duka datang dari pentas seni peran Indonesia. Aktris kenamaan Ria Irawan, atau lengkapnya Chandra Ariati Dewi Irawan, berpulang hari ini, Senin (6/1/2020) karena kanker.

Dikenal sebagai pribadi yang energetic, supel, dan bicara terus terang serta tawa khas, Ria Irawan mulai terjun ke dunia seni peran sejak usia empat tahun. Beberapa film di mana ia berperan serta kehidupan pribadinya, lekat dengan dunia otomotif.

Ria Irawan di hari pernikahan, 2016 [screen shot Instagram: @riairawan].
Ria Irawan di hari pernikahan, 2016 [screen shot Instagram: @riairawan].

Sebutlah film perdana yang dibintangi putri dari pasangan Bambang Irawan dan Ade Irawan ini bertajuk Sopir Taxi (1973). Juga menjadi pemeran pertama di film Anak-Anak Gass (1988) bersama mendiang Ryan Hidayat, dengan kisah berlatar belakang para remaja penggemar jip.  Lantas pernah menikah dengan Yuma Wiranatakusumah (1997 - 1999), seorang off-roader kenamaan.

Dan kisah romantis sekaligus penuh nostalgia bisa dicatat saat ia menikah dengan Mayky Wongkar (2016). Saat itu, Ria Irawan sempat empat kali menolak lamaran sang kekasih karena ia mengidap kanker. Untungnya, lelaki yang menjadi asisten pribadinya itu pantang menyerah, sehingga akhirnya mereka berdua mengikat janji setia di Kantor Urusan Agama (KUA) Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 23 Desember 2016.

Saat itu, alih-alih Ria Irawan menaiki mobil khusus untuk hari besarnya. Mengenakan atasan hitam ditambah hijab serta dipadu sarung dan selendang tradisional bermotif bebungaan, ia mengenakan helm bercorak Rising Sun Flag. Lantas berdua Mayky Wongkar, keduanya berboncengan menggunakan sebuah skuter matik alias skutik menuju lokasi ijab kabul.

Selesai peresmian dan pembagian buku nikah, dengan santai Ria Irawan nyemplak ke skutik untuk dibonceng pulang oleh Mayky Wongkar. Serta melambaikan tangan dan keduanya mengucapkan, "Sampai ketemu di rumah." Di mana pasangan ini telah menyiapkan syukuran sederhana.

Selamat jalan, Ria Irawan. Perjuanganmu melawan kanker sangat menginspirasi!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS