Produk Baru 2020: Toyota Siapkan Crossover Berbekal Platform Yaris

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Produk Baru 2020: Toyota Siapkan Crossover Berbekal Platform Yaris
Toyota Yaris Hybrid dalam ajang Paris Motor Show 2018 [Shutterstock].

Toyota yakin pasar crossover tetap semarak, dan Yaris crossover ini berpotensi jadi mobil listrik pula.

Suara.com - Toyota dikabarkan memiliki strategi tambahan melalui peluncuran produk baru yang akan mengisi segmen pasar di bawah C-HR.

Berdasarkan laporan AutoExpress, raksasa otomotif asal Jepang ini tengah menyiapkan sebuah produk crossover berbasis Yaris. Di mana waktu peluncuran akan dilakukan pada akhir 2020.

Soal melahirkan crossover ini, Toyota meyakini masih ada peluang cukup besar untuk jajaran produk Sport Utility Vehicle atau SUV yang terus mengalami pertumbuhan.

Toyota Yaris Modifikasi Mejeng di DWP 2019, Jakarta, baru-baru ini. [Suara.com/Manuel Jeghesta]
Toyota Yaris Modifikasi Mejeng di DWP 2019, Jakarta, baru-baru ini. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

"Segmen SUV secara umum terus tumbuh. C-HR bermain di segmen atas dan menjadi SUV C-segmen crossover," ujar Matt Harrison, Wakil Presiden Eksekutif Eropa Toyota.

Disebutkan juga, sejauh ini mungkin banyak pelanggan Toyota yang tertarik pada C-HR. Namun dana yang dimiliki cukup terbatas.

Model baru berbasis Yaris ini akan berada di bawah C-HR dan akan bersaing dengan Ford Puma, Renault Captur, dan Nissan Juke sebagai pilihan yang lebih terjangkau.

"Kami mengevaluasi, banyak pemain melakukan itu (menghadirkan crossover berdimensi lebih kecil). Platform yang kami miliki cukup fleksibel untuk mendukung sesuatu seperti itu," tambah Matt Harrison.

Beberapa bocoran menyebutkan, crossover baru dari Toyota akan memiliki ukuran yang lebih panjang beberapa milimeter dari Yaris. Dan asyiknya, model ini berpeluang menggunakan mesin listrik di masa depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS