facebook

5 Hits Otomotif Pagi: Obituari Kobe Bryant, Dampak Coronavirus

RR Ukirsari Manggalani
5 Hits Otomotif Pagi: Obituari Kobe Bryant, Dampak Coronavirus
Mendiang Kobe Bryant saat memperkuat Timnas Basket AS di Olimpiade 2008 Beijing, China. [AFP/Nicolas Asfouri]

Lima (5) berita terbanyak dibaca dari kanal otomotif Suara.com mulai pagi hingga malam tadi. Kepergian Kobe Bryant, dan pegawai pabrik mobil terimbas Coronavirus.

Suara.com - Kepergian tragis mantan pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant menorehkan duka mendalam. Selain menjadi atlet Amerika Serikat legendaris, ia juga berkiprah dalam berbagai sektor. Mulai pembibitan calon pebasket, hingga duta otomotif.

Begitu kondangnya pebasket berjuluk The Black Mamba ini di Negeri Tirai Bambu, ia sampai dijadikan sumber inspirasi Smart edisi khusus yang dibuat terbatas 500 unit. Juga didapuk menjadi brand ambassador Mercedes-Benz.

Kemudian, kabar heboh lainnya adalah merebaknya Coronavirus dari Wuhan, Provinsi Hubei, China. Yang diperkirakan mulai menjalar ke berbagai negara menjelang Hari Raya Imlek atau Sinchia.

Bersifat menyerang saluran pernapasan dan terkadang indikasinya sulit dibedakan dengan influenza, inilah saatnya melakukan preparasi kabin. Interior mobil perlu dibersihkan sebagai tindak preventif dalam meminimalkan potensi terjangkitnya Coronavirus.

Baca Juga: Virus Corona Wuhan Merebak, Pabrikan Otomotif Lumpuh Total

Simak juga dampak Coronavirus ini terhadap pabrikan otomotif yang berlokasi di Wuhan sebagai salah satu lokasi industri kondang di China.

Berikut lima (5) berita terbanyak dibaca dari kanal otomotif Suara.com. Selamat membaca.

1. Obituari Kobe Bryant, Ini Peninggalan Mobil Edisi Khususnya

Benz Kobe Bryant Edition dipamerkan di Baiyun International Automobile Exhibition, Ghuangzhou, China, Oktober 2011 [Shutterstock].
Benz Kobe Bryant Edition dipamerkan di Baiyun International Automobile Exhibition, Ghuangzhou, China, Oktober 2011 [Shutterstock].

Kabar duka datang dari dunia basket Amerika Serikat atau National Basketball Association (NBA). Salah satu pebasket legendarisnya, Kobe Bryant wafat dalam kecelakaan helikopter Sikorsky S-76B pada Minggu (26/1/2020).

Dikutip dari Los Angeles Time, Kobe Bryant bersama putrinya Gianna Maria-Onore Bryant termasuk dalam sembilan korban yang terbang via Bandara John Wayne dengan tujuan Mamba Sport Academy miliknya. Sedianya, ia akan melatih murid-murid serta menyaksikan turnamen Mamba Cup di sana. Sayangnya, helikopter mengalami nahas di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Baca Juga: Gaya Otomotif The Royals: Koleksi Satu Warna, Konversi Tenaga Listrik

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar