Obituari Kobe Bryant, Ini Peninggalan Mobil Edisi Khususnya

RR Ukirsari Manggalani
Obituari Kobe Bryant, Ini Peninggalan Mobil Edisi Khususnya
Benz Kobe Bryant Edition dipamerkan di Baiyun International Automobile Exhibition, Ghuangzhou, China, Oktober 2011 [Shutterstock].

Pebasket legendaris Kobe Bryant berpulang, ia pernah menjadi sumber inspirasi pembuatan mobil.

Suara.com - Kabar duka datang dari dunia basket Amerika Serikat atau National Basketball Association (NBA). Salah satu pebasket legendarisnya, Kobe Bryant wafat dalam kecelakaan helikopter Sikorsky S-76B pada Minggu (26/1/2020).

Dikutip dari Los Angeles Time, Kobe Bryant bersama putrinya Gianna Maria-Onore Bryant termasuk dalam sembilan korban yang terbang via Bandara John Wayne dengan tujuan Mamba Sport Academy miliknya. Sedianya, ia akan melatih murid-murid serta menyaksikan turnamen Mamba Cup di sana. Sayangnya, helikopter mengalami nahas di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Kobe Bryant merayakan keberhasilan membawa LA Lakers juara NBA 2009. [AFP/Emmanuel Dunand]
Kobe Bryant merayakan keberhasilan membawa LA Lakers juara NBA 2009. [AFP/Emmanuel Dunand]

Kobe Bryant atau lengkapnya Kobe Bean Bryant yang berusia 41, kelahiran Philadelphia, 23 Agustus 1978 adalah putra pebasket ternama Joseph Washington "Jellybean" Bryant, serta suami dari Vanessa Laine Bryant. Keduanya memiliki empat anak, dan Gigi--panggilan Gianna Maria-Onore Bryant--adalah salah satunya. 

Berkarya selama 20 tahun bersama tim basket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant berhenti berkarier pada 2016. Ia mendedikasikan waktunya untuk mengajar bola basket, termasuk murid kelas empat sampai delapan, di mana saat tragedi terjadi mestinya ia berkumpul bersama mereka dan menyaksikan Mamba Cup.

Dalam dunia seleb otomotif, Kobe Bryant yang memiliki segudang julukan, antara lain adalah The Black Mamba, Kobe Wan Kenobi, sampai Lord of The Rings dan meraih Piala Oscar bersama sutradara Glen Keane untuk film pendek animasi "Dear Basketball" (2018), kondang memiliki koleksi mobil sampai helikopter. Simak deretan lengkapnya di sini.

Sementara di sisi pariwara otomotif, Kobe Bryant juga pernah ditunjuk menjadi brand ambassador produk Smart, Mercedes-Benz (2013). Dikutip dari Jing Daily, perusahaan otomotif ini menciptakan situs khusus berbahasa China. Diberi tajuk "Big in the City", dan menampilkan sosoknya bersama anak warga setempat serta seekor gajah, tayangan tentang Kobe Bryant menangguk sukses besar. Tinjauannya adalah unsur keselamatan, desain, sampai kenyamanan tunggangan berdimensi mungil, sekaligus fungsi sebagai protektor lingkungan.

Dan dua tahun sebelumnya (2011), Kobe Bryant menjadi sumber inspirasi pembuatan produk Smart edisi terbatas, yaitu Black Mamba Fortwo yang tersedia hanya 500 unit. Dikenal sebagai Benz Kobe Bryant Edition, serta dipamerkan perdana di Baiyun International Automobile Exhibition, Ghuangzhou, China.

Selaras nama, baik eksterior maupun interior sepenuhnya tampil dalan warna hitam, dipadu velg buatan BRABUS yang melahirkan kesan dinamis. Pada bagian kap mesin, dibubuhkan tanda tangan Kobe Bryant dan tulisan "Kobe Edition".

Selamat jalan, Kobe Bryant, selamat bermain basket di surga, The Black Mamba. Kami sedih akan kepergianmu, namun salah satu ujaranmu juga terngiang selalu: Everything negative - pressure, challenges - is all an opportunity for me to rise. Atau, "Segala sesuatu yang negatif, baik tekanan maupun tantangan, adalah sebuah kesempatan bagi saya untuk bangkit". Semoga semua yang ditinggalkan diberikan penghiburan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS