Best 5 Otomotif Pagi: Uji Ban Dunlop, Meluncur Aplikasi Adiraku

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: Uji Ban Dunlop, Meluncur Aplikasi Adiraku
Suasana launching Adiraku bersama Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance (paling kiri) dan Niko Kurniawan Bonggowarsito, Direktur Penjualan, Service dan Distribusi Adira Finance (paling kanan) [Suara.com/ukirsari].

Lima (5) berita paling seru dari kanal otomotif Suara.com mulai pagi hingga tadi malam. Ada aplikasi Adiraku, serta menjajal senyapnya ban Dunlop.

Suara.com - Bagi para calon konsumen kendaraan roda empat pun roda dua, kini Adira Finance telah meluncurkan produk aplikasi bernama "Adiraku".  Mirip asisten 24 jam sehari dalam sepekan, informasi dan konektivitas akan terus berjalan. Dan jangan lupakan pula kemudahan pembiayaan yang bisa langsung disetujui dengan merujuk kepada beberapa syarat tertentu.

Sementara itu, ada kabar viral tentang Pak Polisi yang menyamar sebagai driver ojek dalam jaringan atau online dan kerap disingkat sebagai ojol.  Saat itu, ada seorang pengendara Yamaha Nmax tampil arogan sampai akhirnya ditangani oleh petugas lapangan ini. Nah rasakan, langsung ciut nyali, bukan?

Kemudian di sektor teknik otomotif, kami tampilkan hasil pengetesan atas ban Dunlop SP Sport LM705. Ternyata, alur ban berpengaruh terhadap getaran mobil.  Sehingga, produk yang baik tentu saja mampu menambah unsur kenyamanan bagi si pemilik mobil atau piawai dalam meredam getaran mobil.

Berikut lima (5) tautan paling seru dari kanal otomotif Suara.com sepanjang pagi hingga malam tadi. Selamat membaca.

1. Gagal Arogan, Viral Rider Yamaha Nmax Disapa Driver Ojol Menyamar

Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

Lagi lagi, rider Yamaha Nmax berbuat ulah di jalan. Kali ini, terjadi sebuah insiden yang melibatkan rider Yamaha Nmax dengan driver ojek online (ojol).

Dipetik dari posting akun Instagram gojek24jam, tampak seorang rider Yamaha Nmax terlibat adu mulut dengan driver ojol. Hal ini diduga karena rider Yamaha Nmax berkendara dengan arogan. Dan kejadiannya berlangsung di depan kantor sekitar Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca selengkapnya

2. Recall Honda CRF250 Rally, AHM Sebut Unit Terdampak Tidak Banyak

Varian motor New Honda CRF250 Rally. Sebagai ilustrasi [Dok. AHM]
Varian motor New Honda CRF250 Rally. Sebagai ilustrasi [Dok. AHM]

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan program new product update atau perbaikan produk terhadap model CRF250Rally.

GM Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa program ini dilakukan demi kenyamanan konsumen.

Baca selengkapnya

3. Ambulans Motor, Terobosan Unik dari SMKN Sumatera Selatan

Motor ambulans berdaya tampung tiga orang: satu pengemudi, satu perawat atau pendamping dan satu pasien [ANTARA Foto].
Motor ambulans berdaya tampung tiga orang: satu pengemudi, satu perawat atau pendamping dan satu pasien [ANTARA Foto].

Sekilas mirip becak motor, namun memiliki kegunaan berbeda. Yaitu menjemput dan mengantar pasien ke rumah sakit, dengan fasilitas tempat tidur serta pengobatan untuk pertolongan pertama. Sebutannya adalah ambulans roda dua.

Dikutip dari kantor berita Antara, dimensi ambulans roda dua adalah 2 m panjang, lebar 1 m, dilengkapi satu matras untuk pasien dewasa, kipas angin, tabung oksigen, tabung gas kebakaran, kotak P3K, sirene, alat komunikasi, tandu, kotak sampah, serta mampu memuat tiga orang.

Baca selengkapnya

4. Adiraku, Layanan 24 Jam Adira Finance bagi Pembiayaan Mobil dan Motor

Launching Adiraku di Hotel Sultan, Jakarta (20/2/2020) [Suara.com/ukirsari]
Launching Adiraku di Hotel Sultan, Jakarta (20/2/2020) [Suara.com/ukirsari]

Adira Finance, sebuah perusahaan pembiayaan otomotif kondang Tanah Air, pada hari ini (20/2/2020) meluncurkan aplikasi "Adiraku". Yaitu sebuah akses layanan finansial bagi konsumennya yang tersedia secara online.

"Pada 2020 ini, Adira Finance genap 30 tahun melayani konsumennya. Pelanggan aktif kami mencapai 8 juta, dari total 10 juta. Ada sektor khusus yang kami sediakan untuk melayani pembelian mobil dan motor, dengan dominasi roda dua," papar Hafid Fadeli, Direktur Utama Adira Finance dalam acara peluncuran Adiraku di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Baca selengkapnya

5. Alur Ban Ternyata Berpengaruh Terhadap Getaran Mobil

Ban Dunlop diuji langsung di lapangan, Dunlop SP Sport LM705  dimensi 215/55/ZR17 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Ban Dunlop diuji langsung di lapangan, Dunlop SP Sport LM705 dimensi 215/55/ZR17 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Tyre Designer Dunlop, Kubo Hokuto mengatakan bahwa ban mobil yang baik sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kendaraan itu. Salah satunya adalah mampu meredam getaran yang dihasilkan saat berkendara.

"Dengan ban yang bagus, bisa meredam getaran dari jalanan hingga 15 persen," ujar Kubo Hokuto, di lintasan pengujian ban Dunlop SP Sport LM705, Meikarta, Cikarang, Kamis (20/2/2020).

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS