Sandra Dewi Dibikin Jengkel dengan Oknum Driver Ojol, Ini Dia Penyebabnya

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Sandra Dewi Dibikin Jengkel dengan Oknum Driver Ojol, Ini Dia Penyebabnya
Sandra Dewi (Instagram/sandradewi88)

Pihak perusahaan ojol harus menindak tegas kelakuan drivernya nih

Suara.com - Kasus penipuan memang tak pandang bulu mulai dari orang biasa hingga artis pun bisa kena. Kali ini ada kisah dari artis Sandra Dewi yang baru saja ditipu oleh oknum ojek online (ojol).

Melalui akun Instagram miliknya, wanita cantik ini berbagi kisah mengenai kronologi penipuan yang dilakukan oleh driver ojol. Dalam sekejap, ratusan juta habis gara-gara oknum driver ojol.

Asisten Sandra Dewi ini awalnya berbelanja online melalui Goshop dari toko yang bernama Ranch Market Kemang dengan nama driver Ahmad Yasir. Barang yang dibeli adalah jambu air bangkok. Nah, kok bisa?

Nah saat itu asisten yang mau beliin buah buat kedua anak Sandra Dewi, harus bayar online buat beli jambu bangkok. Dilihat dari keterangan tangkapan layar, jumlah yang harus ditransfer adalah Rp 150 ribu. Tapi penipu ini minta menambahkan angka 005.

Sandra Dewi kena tipu Ojol saat memesan pesanan di GoShop (Instagram/sandradewi88)
Sandra Dewi kena tipu Ojol saat memesan pesanan di GoShop (Instagram/sandradewi88)

Asisten tersebut kemudian memasukkan angka 005 di depan angka 150.000.  Ketika 150.000 ditambah angka 05 di depannya kan jadi 005.150.000, jumlahnya menjadi Rp 5 juta lebih.

Asisten tersebut mengirim nominal tersebut berkali-kali karena oknum ojol tersebut mengaku kalau uang belum masuk. Tidak diketahui pasti berapa kali asisten Sandra Dewi mengirimkan uang. Namun Sandra Dewi mengaku kalau kerugiannya hampir menyentuh angka ratusan juta.

"Saya bukan tipe yang suka ngepost ginian ... baru sekarang..biasa diem-diem aja. Biarin beramal mikirnya... Tapi ini kelewatan krn ini terjadi pada asisten saya dan dalam jumlah besar..ratusan juta rupiah. Siang malam dia bekerja utuk mencari nafkah tanpa lelah...oke kita sebagai bos bisa ganti..tp kalau ini terjadi sama orang lain yang ga punya bos? Gimana?" tulis Sandra Dewi.

Curhat Sandra Dewi saat kena tipu oknum ojol (Instagram/sandradewi88)
Curhat Sandra Dewi saat kena tipu oknum ojol (Instagram/sandradewi88)

Sandra Dewi sangat menyayangkan kejadian seperti ini. Terlebih lagi di tengah isu Covid-19 yang membuat masyarakat resah. Malah ada yang memanfaatkan situasi.

Buat yang bertransaksi dengan modus seperti ini, labih baik kalian hati-hati. Jikalau sudah transfer banyak atau minta dikirim uang dalam jumlah besar, bisa saja itu modus penipuan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS