COVID-19 Belum Berlalu, Ford Bakal Buka Gembok Pabriknya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
COVID-19 Belum Berlalu, Ford Bakal Buka Gembok Pabriknya
Ford F-150, sebagai ilustrasi produk Ford [Shutterstock].

Presiden Amerika Serikat ingin kegiatan bisnis kembali mulai bulan depan.

Suara.com - Ford Motor Company segera membuka kembali jalur produksi untuk menopang keuangan mereka di tengah pandemi global COBID-19 atau Novel Coronavirus. Rencanya akan mulai pada April mendatang atau awal bulan depan.

Seperti dilansir dari Reuters, Ford rencananya akan memulai kembali membuka gembok jalur produksinya di beberapa pabrik yang berlokasi di Amerika Utara (AS), tepatnya mulai 6 April 2020.

Namun, salah satu pabrikan otomotif terbesar di Negeri Paman Sam itu belum berencana melanjutkan produksi secara penuh. Pabrikan hanya akan mengoptimalkan kendaraan yang menguntungkan seperti pikap Ford F-150, serta van komersial Transit, dan beberapa mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV).

Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat. [Shutterstock]
Gedung Putih di Washington D.C, Amerika Serikat. Tempat Presiden Donald Trump mengambil keputusan [Shutterstock]

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 yang meminta nyawa lebih dari 21 ribu orang di seluruh dunia, telah memaksa penutupan pabrik mobil di pelbagai negara. Wabah ini telah menekan perusahaan, termasuk Ford, yang sebelumnya menarik jalur kredit untuk membangun posisi kasnya dan menangguhkan dividen.

Sementara Presiden Donald Trump, prihatin dengan dampak ekonomi yang berkepanjangan. Ia ingin Amerika Serikat kembali ke lini bisnis sebelum 12 April 2020.

Berbeda dengan Ford, pabrikan mobil asal Amerika Serikat lainnya, yaitu General Motors justru menyatakan akan memperpanjang penutupan pabrik di Amerika Utara hingga 30 Maret. Namun belum ada keputusan kapan pabrik akan mulai beroperasi kembali.

"Mengingat keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, kapan tepatnya kami akan melanjutkan produksi belumlah jelas," demikian keterangan diberikan pihak General Motors.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS