Tekan Penyebaran Virus Corona, Servis Truk Bisa Digarap di Rumah

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tekan Penyebaran Virus Corona, Servis Truk Bisa Digarap di Rumah
Sebuah truk Isuzu Elf 7.5 CNG di ajang Crocus Expo, Moskow. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Sebagai perusahaan otomotif penyedia kendaraan komersial, Isuzu siap lakukan layanan servis truk di rumah. Jangan lupa jaga jarak atau physical distancing.

Suara.com - Saat ini, seluruh dunia sedang berjuang melawan wabah Coronavirus Disease atau Covid-19. Di Indonesia, pandemi ini memberikan dampak berupa pincangnya perekonomian, juga kehidupan sosial masyarakat.

Imbauan pemerintah mengenai physical distancing terus digaungkan demi menekan penyebaran Covid-19. Namun mari kita kaji kondisi dan situasi para supir truk dan para pengusaha logistik.

Untuk memenuhi pasokan kebutuhan masyarakat Indonesia sehari-hari, maka sektor pengiriman atau logistik harus tetap berjalan. Otomatis truk tetap banyak yang beroperasi. Dengan truk dan kendaraan bisnis lainnya tetap beroperasi ini, maka layanan bengkel, service, atau pun penjualan sparepart mesti tetap tersedia.

Presiden Joko Widodo resmikan ekspor Isuzu Traga [Biro Pers Sekretariat Presiden/[Muchlis Jr].
Presiden Joko Widodo resmikan ekspor Isuzu Traga. Sebagai ilustrasi produk Isuzu [Biro Pers Sekretariat Presiden/[Muchlis Jr].

"Isuzu tetap siap dalam melayani customer kami dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart sehingga pelanggan tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan servis karena kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Berjalan Isuzu) yang dapat langsung datang ke tempat customer," demikian papar Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengerahkan 136 armada BIB di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu pelanggan Isuzu melakukan servis mobil. Ataupun jika ada kerusakan kendaraan dalam perjalanan, pelanggan bisa langsung menghubungi layanan konsumen Isuzu.

Selain itu, tambah Attias Asril, BIB Isuzu juga dilengkapi hand sanitizer. Mekanik harus melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum berangkat ke titik customer.

"Jika customer terpaksa mengunjungi area bengkel kami, di bengkel Isuzu dilakukan pembersihan secara rutin dengan menggunakan disinfektan. Kami menyediakan hand sanitizer, dan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan Isuzu baik di dealer maupun di bengkel dan seluruh customer yang datang ke bengkel sebelum memasuki area dealer atau bengkel," tambahnya.

Terakhir, Attias Asril menegaskan, Isuzu pastinya akan tetap memberikan layanan terbaik untuk customer, juga terus memastikan stock sparepart tersedia agar kebutuhan pelanggan tetap terpenuhi walau dalam kondisi pandemi Covid-19.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS