Best 5 Otomotif Pagi: Mobil Mama Glenn Fredly, New Suzuki Ignis Launching

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Otomotif Pagi: Mobil Mama Glenn Fredly, New Suzuki Ignis Launching
Penampilan Glenn Fredly di Soundrenaline 2019. [Soundrenaline]

Lima berita rekomendasi kanal otomotif Suara.com, dirangkum pagi hingga tadi malam. Glenn Fredly menulis lagu soal mobil ortunya, sampai launching New Suzuki Ignis.

Suara.com - Kepergian penyanyi solois penuh talenta berdarah Maluku, Glenn Fredly atau lengkapnya Glenn Fredly Deviano Latuihamallo menorehkan duka bagi masyarakat Indonesia. Diantar ke peristirahatan terakhir di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, kereta merta pembawanya adalah satu unit Hyundai Starex. Dengan tulisan bikin trenyuh di atas grille "On the way to Heaven".

Beberapa karya Glenn Fredly yang masuk koridor otomotif antara lain adalah menciptakan lagu bertajuk "Mobil Mama". Sebuah tembang akrab bagi generasi 1990-an, mengisahkan betapa bepergian meminjam mobil ortu mampu memberikan kebahagiaan. Dan mesti dikembalikan tepat waktu.

Lantas, ia juga ikut urun rembuk tentang pengadaan M Bloc, sebuah ruang publik berupa tempat gaul dan bersantap, tanpa menyediakan lahan parkir. Mengapa begitu? Ya karena tujuannya adalah mengajak siapa saja yang datang untuk memilih public transport. Di antaranya MRT serta layanan taksi dan ojek dalam jaringan atu daring alias online. Ragam sarana yang bisa digunakan kembali setelah pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 berakhir.

Dari dapur PT Suzuki Indomobil Sales, telah digelar virtual launching New Suzuki Ignis. Tersedia dalam dua varian New Ignis GL dan New Ignis GX, produk ini masuk kategori impor. Langsung didatangkan dari India.

Sementara itu, beberapa pabrikan otomotif roda dua juga menyajikan fasilitas belanja online, untuk turut menyukseskan program di rumah aja, selama masa pandemi Covid-19.

Akhirnya, selamat membaca lima (5) rekomendasi berita dari kanal otomotif Suara.com yang dirangkum mulai pagi hingga malam tadi. Sekali lagi, buat Kaka Glenn, Bung Glenn Fredly, selamat jalan. Ars longa vita brevis, seni adalah abadi sementara usia manusia adalah pendek adanya. Kami akan mengenangmu, Bung!

Catatan dari Redaksi: Jika merasakan gejala batuk, sakit tenggorokan dan demam, informasi seputar Coronavirus Disease (Covid-19) bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119. Terapkan imbauan tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing, minimal dua meter persegi. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah.

1. Mobil Mama, Ini Bingkisan Lagu Glenn Fredly buat Fans Otomotif

Glenn Fredly saat melakukan carpool, dengan bintang tamu Ari Wibowo [Instagram @glennfredly309].
Glenn Fredly saat melakukan carpool, dengan bintang tamu Ari Wibowo [Instagram @glennfredly309].

Glenn Fredly, salah satu musisi bertalenta dan bersuara emas yang dimiliki Indonesia telah berpulang pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta. Lahir pada 30 September 1975, ia meninggalkan Mutia Ayu, istri, dan seorang putri Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Memiliki nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, ia muncul perdana sebagai juara ajang kontes menyanyi Cipta Pesona Bintang (1995), dan membukukan album perdana bertajuk GLENN. Selain menorehkan lagu-lagu hits dan membawakan tribute bagi Chrisye serta Michael Jackson, ia berkolaborasi dengan dua musisi kenamaan. Yaitu bersama Tompi dan Sandhy Sondoro, bernama Trio Lestari (2013).

Baca selengkapnya

2. Bersama Kereta Merta Ini, Glenn Fredly Menuju Peristirahatan Terakhir

Kereta Merta di depan rumah duka tempat disemayamkannya Glenn Fredly di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020). [Suara.com/Alfian Winanto].
Kereta Merta di depan rumah duka tempat disemayamkannya Glenn Fredly di GPIB Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020). [Suara.com/Alfian Winanto].

Suasana haru mengiringi keberangkatan musisi kenamaan Tanah Air, Glenn Fredly menuju peristirahatan terakhir di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta. Bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, ayah satu putri ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB.

Baca selengkapnya

3. Obituari Glenn Fredly: Ajakan Naik Transportasi Umum

Glenn Fredly menyanyi saat rilis album barunya
Glenn Fredly menyanyi saat rilis album barunya "Romansa Ke Masa Depan" di M Bloc Space, Jakarta Selatan [Suara.com/Angga Budhiyanto].

Salah satu musisi legendaris Tanah Air, Glenn Fredly telah berpulang ke rumah Bapa pada Rabu malam (8/4/2020). Ia meninggalkan istri, Mutia Ayu, dan seorang putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Lahir pada 30 September 1975, Glenn yang memiliki nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo muncul perdana sebagai juara ajang kontes menyanyi Cipta Pesona Bintang (1995), dan membukukan album perdana bertajuk GLENN. Selain menorehkan lagu-lagu hits dan membawakan tribute bagi Chrisye serta Michael Jackson, ia berkolaborasi dengan dua musisi kenamaan. Yaitu bersama Tompi dan Sandhy Sondoro, bernama Trio Lestari (2013).

Baca selengkapnya

4. Resmi Meluncur, Harga New Suzuki Ignis Terendah Rp 171 Juta

Suzuki Ignis GX warna Stargaze Blue and Black [Dok PT Suzuki Indomobil Sales].
Suzuki Ignis GX warna Stargaze Blue and Black [Dok PT Suzuki Indomobil Sales].

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pada hari ini, Kamis (9/4/2020) resmi meluncurkan New Suzuki Ignis secara virtual melalui channel Youtube Suzuki Indonesia.

"Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Suzuki Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis," jelas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, saat peluncuran Suzuki Ignis facelift.

Baca selengkapnya

5. Ragam Cara Belanja Motor Tanpa Harus Keluar Rumah, Kreatif

Suzuki GSX-R150 [Dok. PT Suzuki Indomobil Sales].
Suzuki GSX-R150 [Dok. PT Suzuki Indomobil Sales].

Merebaknya virus corona yang mengakibatkan masyarakat diimbau untuk tetap dirumah tentu membuat jual beli motor dengan cara konvensional lesu.

Tak heran, hal ini membuat beberapa dealer motor harus putar otak agar dagangan mereka tetap laku tanpa harus membuat pelanggan keluar rumah.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS