Suzuki Optimalkan Penjualan dengan Standarisasi Pencegahan Covid-19

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Optimalkan Penjualan dengan Standarisasi Pencegahan Covid-19
Ilustrasi logo Suzuki. [Shutterstock]

Berlaku PSBB dan #DiRumahAja, ini langkah Suzuki bagi konsumen merunut protokol pencegahan Covid-19.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan "Hygiene Commitment" atau Komitmen Higienis sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini pabrikan otomotif berlogo "S" itu melakukan upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area dealer.

"Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Logo dan grille Suzuki Ignis facelift [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Logo dan grille Suzuki Ignis facelift. Sebagai ilustrasi salah satu produk terbaru Suzuki [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Komitmen higienis merupakan kebijakan ketat untuk operasional dealer berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana dealer harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan dealer.

Suzuki memastikan setiap kendaraan yang dibeli akan diantar ke rumah pelanggan setelah disemprot cairan disinfektan yang sesuai. Petugas pengantarnya pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Sebelum melakukan pembelian kendaraan, pelanggan juga dapat melakukan test drive di rumah masing-masing atau home test drive. Layanan ini untuk memastikan agar pelanggan tetap di rumah sehingga meminimalkan potensi terpapar Covid-19.

Kendaraan yang disiapkan pun sudah disemprot disinfektan dan ada petugas yang siap menemani test drive dengan memakai masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Selain itu, jika pelanggan terpaksa datang ke dealer, karyawan akan tetap memberikan layanan yang optimal namun sesuai dengan "Hygiene Commitment", seperti standar interaksi antara karyawan dengan pelanggan yaitu menjaga jarak minimal 1-2 m, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, dan penggunaan hand sanitizer.

Semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan ini berlaku di seluruh diler Suzuki yang berada di daerah-daerah yang belum menerapkan Peneraban Sosial Berskala Besar atau PSBB. Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, dealer Suzuki di wilayah itu sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat.

"Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan dealer resmi tetap aman selama melayani pelanggan," tutup Donny Saputra.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19 Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS