Usai New Agya, Toyota Belum Tentukan Kapan Luncurkan Produk Baru

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Usai New Agya, Toyota Belum Tentukan Kapan Luncurkan Produk Baru
Suasana booth Toyota di pentas GIIAS 2019. Tampak putera bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, memasuki mobil Toyota GR Supra, Jumat (19/7/2019). Sebagai ilustrasi produk Toyota [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Terkait pandemi global Covid-19, strategi juga perlu dipikirkan ulang. Mulai pemasaran sampai launching yang beda.

Suara.com - Setelah melakukan virtual launching atas produk New Toyota Agya di tengah pandemi Covid-19, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih menutup rapat tentang rencana pemasarkan produk baru selanjutnya.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan, saat ini dirinya belum bisa menyampaikan produk baru apa saja dan kapan waktu peluncurannya.

Peluncuran Toyota New Agya secara online, bersama Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dan Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy [PT Toyota-Astra Motor]..
Peluncuran Toyota New Agya secara online, bersama Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dan Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy [PT Toyota-Astra Motor]..

"Ada banyak produk baru, dan perubahan-perubahan baru yang akan terjadi. Tetapi yang pasti kami juga melihat kondisi market, persiapan launching dan lain-lain, karena itu kami belum putuskan," ujar Anton Jimmi Suwandy saat melakukan video conference.

Lebih lanjut, ia juga tidak menampik bila pandemi Covid-19 berlangsung semakin lama dari yang diperkirakan, maka peluncuran produk baru juga bisa tertunda.

"Ya, kami tidak menutup segala kemungkinan. Karena Covid-19 ini baru, tidak hanya Indonesia tapi semua negara. Kami komunikasi dengan teman-teman Toyota di negara lain juga. Jadi kami harus berpikir ulang cara berkomunikasi, berbisnis, dan meluncurkan produk baru," ungkapnya.

Anton Jimmi Suwandy memberi contoh, pada April 2020 pihaknya melakukan launching New Toyota Agya secara virtual. Ini sebenarnya juga merupakan hal yang baru dilakukan.

Artinya, launching mobil merupakan bagian dari strategi. Jadi sebenarnya strategi itu bisa disesuaikan dengan kondisi yang terjadi sekarang, baik kondisi ekonomi maupun kondisi pandemi global Covid-19 pasti akan menjadi pertimbangan.

"Jangan khawatir, kami tetap menjalankan dan mempersiapkan produk-produk baru ke depannya," tegas Anton Jimmi Suwandy.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS