alexametrics

Best 5 Oto: Komunitas Berkomitmen Tidak Mudik, Koleksi Mobil Pebulutangkis

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Komunitas Berkomitmen Tidak Mudik, Koleksi Mobil Pebulutangkis
Komunitas Yaris gelar Kopdargab. Diabadikan jauh sebelum pandemi Covid-19 dengan PSBB [Foto: TYCI].

Lima berita rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang tayang pagi hingga malam tadi. Koleksi mobil pebulutangkis Taufik Hidayat dan Kevin Sanjaya, komunitas tidak mudik.

Suara.com - Bicara soal Mudik Lebaran 2020, pandemi Covid-19 telah membuat kegiatan ini ditiadakan. Alasannya, kegiatan mudik sangat besar berpotensi menjadi media penularan virus berbahaya itu. Sehingga, segala kangen dan silaturahmi, utamanya kegiatan bersalaman untuk sementara mesti stop.

Bagi komunitas otomotif, contohnya perkumpulan pencinta produk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang bergabung dalam AXIC, serta penggemar produk Toyota Yaris dalam komunitas TYCI, aturan pemerintah itu diterapkan dalam kegiatan mereka.  Ujudnya adalah komitmen untuk tidak mudik. Sekaligus meniadakan acara kumpul-kumpul klub.

Padahal namanya komunitas otomotif. Kegiatan touring dan konvoi sudah pasti tidak terpisahkan dalam kebersamaan mereka. Demikian pula soal mudik. Ada gelaran yang dinamakan mudik bersama. Namun komitmen mereka bisa dicontoh. Mari tidak mudik.

Sementara itu, pebulutangkis kenamaan Taufik Hidayat dan Kevin Sanjaya Sukamuljo terkenal sama-sama menorehkan reputasi dalam pentas nasional pun internasional. Mari intip koleksi mobil mereka. Salah satu menyukai produk Eropa, satu lagi lebih suka buatan Amerika Serikat. Kesamaannya, mobil mereka sama-sama berbicara banyak dalam hal speed.

Baca Juga: Pandemi Belum Reda, Tebas: Musim Depan, Gaji Pemain La Liga Wajib Dipangkas

Kemudian ada aksi ala pemain debus di tempat pengisian bahan bakar umum alias sebuah SPBU. Yaitu lelaki yang menenggak bensin. Bikin kaget? Tentu saja. Bila boleh usul, sebaiknya tidak prank dengan potensi mengagetkan di tempat vital seperti ini, ya. Kasihan para petugasnya. Juga pikirkan unsur safety.

Tak kurang menarik, adalah studi tentang kehadiran hewan peliharaan dalam mobil.  Aksi ini, berpotensi membuat driver lebih waspada sekaligus tenang saat berada di balik kemudi. Tanggung jawab terasa semakin tinggi karena tengah membawa mereka. Itulah pemaparan produsen otomotif SEAT yang berkantor di Britania Raya.

Berikut adalah lima (5) berita rekomendasi dari kanal otomotif Suara.com, yang dirangkum dari pagi hingga malam tadi. Selamat membaca dan tetap sehat berada di rumah.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

1. Aksi Debus Minum Pertalite Bikin Petugas SPBU Kaget, Ini Fakta Sebenarnya

Baca Juga: Rusak Total, Motor Kawasaki Mendiang Ustaz Jefri Malah Dibawa ke Yamaha

Seorang Pria menenggak minuman berwarna biru mirip Pertalite di SPBU (video viral)
Seorang Pria menenggak minuman berwarna biru mirip Pertalite di SPBU (video viral)

Viral di media sosial, seorang pria tampak menenggak minuman diduga Pertalite di hadapan petugas SPBU. Hal ini diabadikan dalam akun Facebook video viral.

Komentar