Niat Beli Motor Murah Online, Pria Ini Malah Kena Tipu Akun Polwan Cantik

Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Niat Beli Motor Murah Online, Pria Ini Malah Kena Tipu Akun Polwan Cantik
Ilustrasi Motkas alias motor bekas yang dipasarkan diupayakan selaras selera konsumen [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Lebih berhati-hati yak gaes ketika bertransaksi jual beli via online

Suara.com - Transaksi jual beli motor via online memang sah-sah saja dilakukan. Namun perlu kehati-hatian ketiak melakukan transaksi jual beli motor via online.

Banyak kasus penipuan yang terjadi ketika melakukan transaksi jual beli online. Salah satunya insiden yang menimpa pria satu ini.

Viral di media sosial, seorang pria curhat kalau dirinya habis kena tipu saat hendak membeli motor bekas. Dan hal yang menariknya, penipu menggunakan akun yang mengatasnamakan Polwan bernama Farah Khadirah.

Pria bernama Marchel Gandur yang memposting kasus penipuan jual motor murah di grup Facebook ke Sat Pol PP Se Indonesia.

"Selamat siang teman2 sat pol PP seluruh indonesia,saya minta tolong,apakah kamu kenal seorang polwan Bribda farah kharida yang jual mobil dan motor dari pekanbaru kasih taux..soalx dia sudah menipu saya dalam jual beli motor dengan jumlah uang Rp. 9.120.000,,pembuktian masih ada..". tulis akun tersebut.

Pelapor menceritakan kasus penipuan ke grup Facebook (Facebook-Marchel Gandur‎ )
Pelapor menceritakan kasus penipuan ke grup Facebook (Facebook-Marchel Gandur‎ )

Postingan ini mengundang reaksi dari para warganet di kolom komentar. Beberapa orang menyarankan untuk melaporkan ke pihak berwajib dan bank yang bersangkutan.

"Lapor kan saja ke bank tempat pengiriman bapak dgn membawa bukti yg ada,supaya dibekukan rekeningnya" ujar @Jois Coys.

"Yang jwb akun palsu 100% benar.
Para penipu biasa nya menggunakan foto profil cantik fan gamteng. Macam2 modus nya..Jadi berhati2 lah." cuit @Riswanto Jhoko.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS