Kenali Mobil yang Beredar di Pasaran, Apa Saja Tipenya?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kenali Mobil yang Beredar di Pasaran, Apa Saja Tipenya?
Mercedes-AMG S65 cabriolet dipajang di Milton Keynes, England, 2018. Sebagai ilustrasi salah satu jenis mobil [Shutterstock].

Bermacam kendaraan roda empat dijual di pasar Nasional. Ini daftar tipe berdasarkan klasifikasi populer di masyarakat kita.

Suara.com - Kendaraan adalah salah satu alat transportasi yang sangat dibutuhkan manusia untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat. Produsen kendaraan melahirkan pelbagai produk yang bisa dan mampu disesuaikan dengan kebutuhan pasar saat ini.

Di Indonesia, terdapat berbagai macam jenis mobil yang bisa menjadi pilihan konsumen. Sejak pertama kali diproduksi hingga sekarang, kendaraan roda empat telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Sehingga tipe yang beredar di Tanah Air pun beragam.

Nah, sudahkah Anda mengenal segala jenis mobil yang banyak beredar di pasaran sekarang ini? Mengutip Gardaoto, berikut adalah tipe mobil yang banyak beredar:

1. Convertible

  • Convertible adalah mobil dengan ciri khas atapn bisa dibuka. Mobil ini termasuk dalam daftar mobil mahal, lho. Mobil ini seperti yang pernah kita lihat dalam film-film. Utamanya jenis action termasuk spionase.
  • Contoh dari mobil ini seperti BMW M3, M Convertible, Mercy E Class Cabriolet, Honda S2000.
VW New Beetle cabriolet di Pulau Rhodes, Yunani, sebagai ilustrasi [Shutterstock].
VW New Beetle cabriolet di Pulau Rhodes, Yunani, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

2. Pick Up

  • Mobil ini sudah ada sejak zaman dahulu. Mobil ini identik dengan mobil niaga, seperti Suzuky Carry, L300 yang biasa digunakan untuk mengangkut sayuran atau material toko besi.
  • Contoh dari mobil ini seperti Mitsubishi Strada, Ford Ranger yang memiliki model double cabin dengan jumlah jok dua baris. Sedikit berbeda dengan pick up lawas yang hanya ada satu baris kursi.

3. Van atau Mini Bus

  • Van atau minibus adalah bus dalam dimensi mini. Contoh dari minibus seperti Suzuki APV, Daihatsu Grand Max, Carry, VW Combi, Alphard, dan Vellfire.
Toyota Alphard facelift yang dirilis pada 2020 [Dok PT Toyota Astra Motor].
Toyota Alphard facelift yang dirilis pada 2020 [Dok PT Toyota Astra Motor].

Laman berikut adalah mobil yang wajib dimiliki para petualang medan ekstrem. Silakan klik langsung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS