Di Tengah Pandemi, KTB Berhasil Jual Ribuan Unit Produk

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Di Tengah Pandemi, KTB Berhasil Jual Ribuan Unit Produk
GIICOMVEC 2020 Jakarta Convention Centre, tampak satu unit Mitsubishi Fuso [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Di sektor komersial, Mitsubishi Indonesia mencatatkan penjualan aman, meski ada kendala pandemi.

Suara.com - Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya Takai mengungkapkan, Mitsubishi Fuso masih mampu menjual ribuan unit pada periode Januari-April 2020 meski di tengah pandemi Covid-19.

"Retail sales Mitsubishi Fuso periode Januari hingga April 2020 sebanyak 9.628 unit, turun 28,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ujar Naoya Takai saat video conference bersama awak media.

Para pembesar KTB dalam Gathering Mitsubishi Fuso [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Para pembesar KTB dalam Gathering Mitsubishi Fuso. Diabadikan tahun lalu, 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Meski mengalami penurunan, lelaki yang akrab disapa Rocky ini mengklaim bahwa pencapaian Mitsubishi Fuso di tengah pandemi masih mampu memimpin pasar kendaraan komersial.

"Kami tetap mendominasi, dengan pangsa pasar 47,8 persen," terangnya.

Sementara itu, Direktur Penjualan dan Pemasara KTB, Duljatmono membeberkan bahwa segmen Medium Duty Truk (MDT) menjadi sektor yang paling mengalami penurunan. Sedangkan Light Duty Truck (LDT) hanya mengalami penurunan 28 persen.

"Justru drop-nya pasar meningkatkan share kami sekitar 58,8 persen, hampir 59 persen," kata Duljatmono.

Pada segmen MDT, lanjut Duljatmono, sektor pendukung adalah infrastruktur, komoditi, komoditas pertambangan berupa bauksit, batubara dan nikel. Khususnya batubara saat ini stagnan, harganya semakin turun, demand juga tidak ada.

Dengan demikian, MDT saat ini aktvitasnya hanya logistik saja. Dan porsi dominannya dipegang oleh kelas LDT.

"Mudah-mudahan setelah pandemi, volme MDT dengan produk kami, Fighter ini akan meningkat, segera tumbuh dan mendapatkan benefit dari peningkatan pasar." tutup Duljatmono.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS