Audi Tangguhkan Pemasaran A6 untuk Pasar Korea Selatan

RR Ukirsari Manggalani
Audi Tangguhkan Pemasaran A6 untuk Pasar Korea Selatan
Audi A6 berbahan bakar bensin [Audi via ANTARA Foto].

Penjualan Audi A6 bagi pasar Korea Selatan dihentikan sementara, karena alasan ini.

Suara.com - Pada Januari 2020, Audi Volkswagen Korea menghentikan penjualan sedan Audi A6 dan Audi A8 karena sistem peringatan seatbelt atau sabuk pengaman di jok belakang tidak berfungsi. Kasus ini telah dilaporkan pihak produsen kepada Kementerian Transportasi Korea Selatan. Kini, terjadi penghentian penjualan untuk Audi A6.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan Yonhap, Audi Volkswagen Korea menyatakan bahwa penjualan sedan Audi A6 versi terbaru dan  berbahan bakar bensin dihentikan. Namun, bukan disebabkan permintaan pemerintah setempat, melainkan alasan lain. Yaitu adanya instruksi dari perusahaan induk di Jerman.

Mobil sedan Audi A6. (Pixabay/@Artistic Operation)
Audi A6, sebagai ilustrasi [Pixabay].

"Kami berkomunikasi dengan kantor pusat Audi di Jerman mengenai alasan permintaan penangguhan itu," papar juru bicara Audi Volkswagen Korea yang berbasis di Seoul, kepada kantor berita Yonhap, Senin (25/5/2020).

Penangguhan penjualan yang dilakukan oleh pihak regional Korea Selatan ini, juga bukan terkait urusan seatbelt. Serta  tidak ada hubungannya dengan penyelidikan pendahuluan yang dilakukan oleh Kementerian Transportasi Korea Selatan beberapa saat lalu, tentang cara padamnya kabin pada model Audi A6.

Sebagai catatan, Audi Volkswagen Group memulai kembali penjualan di Korea Selatan pada awal 2018 setelah menghentikan operasi pada 2016, menyusul skandal kecurangan emisi yang merusak kepercayaan konsumen terhadap merek ini.

Adapun produk Audi A6 yang sekarang tengah beredar di Korea Selatan adalah generasi kedelapan, dan pada Oktober 2019 hingga April 2020 di pasar Korea Selatan berhasil laku sekitar 1.500 unit untuk model bensin dan diesel.

Sementara untuk penjualan secara keseluruhan dari Januari hingga April 2020, untuk empat merek grup ini di Korea Selatan, yaitu Audi, Volkswagen, Bentley dan Lamborghini, terjadi kenaikan sebesar tiga kali lipat. Yaitu menjadi 9.519 unit dari 3.122 unit pada periode tahun lalu, seperti disebutkan Asosiasi Pemasok dan Distributor Otomotif Korea.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS