alexametrics

Jalin Kemitraan, Jersey dari Sevilla FC Kini Berlogo Otomotif: Valvoline

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jalin Kemitraan, Jersey dari Sevilla FC Kini Berlogo Otomotif: Valvoline
Para pemain Sevilla FC saat merayakan kemenangan atas Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan stadium [AFP/Cristina Quicler].

Pabrikan aftermarket bermitra dengan tim sepakbola, hasilnya jersey Sevilla FC ditempel logo Valvoline.

Suara.com - Pentas balap dan olah raga sepakbola menjadi ladang bagi para pemasang iklan untuk mempromosikan produknya. Asumsinya, dengan ditonton begitu banyak orang atau fans yang bergerak aktif di lapangan hijau atau pun di sirkuit, mata pemirsa semakin awas. Sehingga pesan produk bisa disampaikan lebih jelas.

Kali ini, Valvoline Incorporation, pemasok pelumas dan layanan otomotif asal Amerika Serikat menyatakan secara resmi soal kemitraan jangka panjang dengan salah satu klub sepak bola profesional Eropa, Sevilla FC.

Tanda kemitraan official antara Valvoline - Sevilla FC [Dok Valvoline].
Tanda kemitraan official antara Valvoline - Sevilla FC [Dok Valvoline].

Salah satu klausul yang dihasilkan, lewat perjanjian kemitraan jangka panjang ini, logo Valvoline akan tampil di lengan apparel tim utama pria Sevilla FC. Adapun penggunaan logo secara resmi diumumkan dalam Gran Derbi, saat Sevilla FC melawan Real Betis.

Jamal Muashsher, Wakil Presiden Senior Valvoline International menyatakan suka citanya akan relasi kemitraan ini. Menurutnya, kedua brand memiliki sejarah, tradisi, dan inovasi yang kaya di bidangnya masing-masing

Baca Juga: Kocak, Pelatih Borussia Dortmund Cedera Gegara Rayakan Gol Erling Haaland

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Sevilla FC untuk menyatukan dua merek yang memiliki semangat dan hasrat yang sama untuk menang," jelas Jamal Muashsher, dalam keterangannya.

Sementara itu, Jose Castro, Ketua Klub Sevilla FC mengatakan bahwa Sevilla FC juga sangat bergirang hati bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan yang memiliki semangat senada dengan timnya, dalam meraih kemenangan.

“Kami bangga memiliki Valvoline sebagai sponsor untuk tiga musim ke depan, terutama pada saat yang sulit bagi dunia dan industri," demikian ungkap Jose Castro.

Sebagai catatan, Valvoline memiliki sejarah yang panjang termasuk menjadi merek oli motor bermerek pertama di Negeri Paman Sam. Didirikan pada 1899, warisan sejarah Valvoline mencakup lebih dari 150 tahun.

Baca Juga: Meluncur Tahun Ini, Mobil Listrik BMW iX3 Mulai Masuk Jalur Produksi

Di Indonesia sendiri, Valvoline saat ini memiliki lima produk pelumas mesin full synthetic. Yaitu Valvoline 4-stroke Full Synthetic Motorcycle Oil, Valvoline Advanced Full Synthetic Motor Oil, Full Synthetic High Mileage With Maxlife, Modern Engine Full Synthetic Motor Oil, dan VR1 Full Synthetic Racing Motor Oil.

Komentar