Batman, Avatar, Jurassic World: Lanjutkan Shooting Usai Wabah Covid-19

BBC
Batman, Avatar, Jurassic World: Lanjutkan Shooting Usai Wabah Covid-19
[BBC].

Terapkan protokol kesehatan secara ketat, shooting film akan berlanjut. Batman sudah perlihatkan shooting naik sepeda motor di Glasgow, Skotlandia.

Suara.com - Sejumlah film Hollywood akan kembali melanjutkan proses produksi dan syuting yang sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Masa karantinanya tentunya memberikan kesempatan untuk nonton berbagai film lama yang belum sempat ditonton. Namun, tentunya timbul keinginan untuk nonton film-film baru.

Berikut adalah enam film yang kemungkinan bisa Anda simak tahun depan, ketika bioskop diharapkan sudah beroperasi kembali.

Karena Virus Corona, dunia hadapi resesi yang lebih buruk daripada Depresi Besar tahun 1930-an Coco, Marley and Me, Toy Story 3 dan film-film lain yang menguras air mata.  Film Avengers yang 'bersaing' dengan film-film Indonesia Avatar 2.

Ini adalah sekuel film fiksi ilmiah karya sutradara James Cameron yang telah lama ditunggu publik. Pekan ini tim produksi Avatar telah memulai kembali syuting di Selandia Baru setelah negara itu dinyatakan hampir bebas Virus Corona.

Cameron dan produser Jon Landau mengatakan kepada pers, bagian kedua dari seri film Avatar ini akan membuka ratusan lowongan pekerjaan.

Targetnya, kata mereka, film ini bakal menciptakan keuntungan jutaan dolar untuk Selandia Baru setelah pandemi berakhir.

Film itu dikabarkan berjudul The Way of Water dengan alur cerita yang berfokus pada kehidupan di bawah air.

Laundau pada awal pekan ini mengunggah foto di akun Instagram miliknya saat produksi sedang berlangsung.

Sejumlah nama besar akan tampil dalam film itu, di antaranya Kate Winslet dan Vin Diesel. Bintang utama Zoe Saldana, Sigourney Weaver dan Sam Worthington juga akan kembali berperan dalam sekuel film itu.

Avatar 2 direncanakan akan menjadi film yang berdiri sendiri. Artinya, penonton tak berkewajiban melihat film yang pertama untuk mengetahui alur ceritanya.

Film ini akan fokus pada anak-anak Sully dan Neytiri yang telah menjadi pemimpin klan mereka.

Avatar 2 dijadwalkan akan dirilis pada Desember 2021. Sementara itu, target rilis untuk sekuel kelima film ini dari juga sudah dipublikasikan, yaitu tahun 2027.

Jurassic World: Dominion

Sekuel keenam dalam waralaba film dinosaurus ini akan menjadi produksi film besar pertama yang kembali bergulir di Inggris, Juli mendatang. Setiap orang yang terlibat diminta mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Biaya bukan urusan utama kami sekarang, yang utama adalah keselamatan," kata pimpinan Universal Studio baru-baru ini kepada Deadlin. Mereka mengalokasikan anggaran keselamatan senilai 5 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp71 miliar.

Dana itu mencakup upah dokter di lokasi syuting dan 150 stasiun pembersih tangan di Pinewood Studios, London.

Para bintang film Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard dilaporkan akan segera tiba di London. Mereka harus menjalankan karantina mandiri selama dua minggu.

Para aktor lain yang akan tampil kembali di film ini antara lain Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum yang berperan sebagai pakar dinosaurus.

Jika semua berjalan dengan lancar, film itu akan dirilis pada bulang Juni 2021.

Film Elvis produksi Baz Luhrmann dan dibintangi oleh Tom Hanks

Di Australia, produksi film biopik karya sutradara Baz Luhrmann, Elvis Presley, juga akan segera dimulai kembali.

Pembuatan film terhenti setelah bintang utama Tom Hanks, dan istrinya, aktor Rita Wilson, terkonfirmasi positif mengidap Covid-19. Kini keduanya telah pulih.

Film yang saat ini tidak berjudul itu akan menampilkan Hanks. Dia memerankan sosok manajer loyal dan tangguh, Kolonel Tom Parker. Austin Butler akan memainkan peran sang raja rock 'n' roll di usia mudanya.

Gubernur Queensland, Annastacia Palaszczuk, mengkonfirmasi bahwa syuting film ini di Gold Coast akan dimulai "sesegera mungkin sambil memastikan bahwa para pemain dan kru dapat bekerja secara aman".

Film ini ditargetkan siap ditayangkan di layar lebar pada November 2021.

Mission: Impossible 7

Salah satu film yang masuk dalam barisan panjang penundaan dan mengalami kesulitan produksi adalah film mata-mata yang dibintangi Tom Cruise.

Februari lalu, syuting film ini di Italia terganggu karena negara itu dihantam wabah Virus Corona.

Syuting kemudian dipindahkan kembali ke Inggris sebelum akhirnya dihentikan secara total.

Namun, asisten sutradara film ini, Tommy Gormley mengatakan bahwa mereka berharap bisa melanjutkan produksi September mendatang.

Aktor Simon Pegg, yang berperan sebagai Benji Dunn dalam film itu, berkata kepada Variety bahwa dia akan "memulai syuting dengan adegan di luar ruangan. Ia menilai adegan seperti itu sangat berpeluang dikerjakan.

Para produser Mission: Impossible 7 berencana menayangkan film itu di bioskop pada November 2021.

The Little Mermaid

Rencana syuting film Disney dari animasi klasik ini, yang dibintangi oleh Halle Bailey dan Melissa McCarthy, terpaksa dibatalkan seminggu sebelum proses produksi film di London dimulai, Maret lalu.

Bailey, yang pulang ke rumah dan menjalankan karantina di Los Angeles, Amerika Serikat, mengatakan dia "sangat bersemangat" tentang rencana melanjutkan syuting.

Dia mengatakan kepada Entertainment Tonight: "Saya berada di London pada awal tahun untuk memulai syuting dan tentu saja pandemi ini menyebabkan penundaan bagi semua orang.

"Saya sebenernya menyambutnya karena saya benar-benar merindukan saudara perempuan saya yang ada di sini di LA, jadi saya senang bisa kembali kepadanya dan saya sangat senang ketika kelak kita mulai lagi.

"Semua rencana semakin matang. Aku merasa bangga setiap hari saat memikirkan atau membicarakannya, aku berpikir, 'Masa sih? Ini benar-benar terjadi?'"

Film ini tidak memiliki tanggal rilis yang dikonfirmasi, bahkan sebelum pandemi. Meski begitu, Digital Spy menunjukkan bahwa film live-action Disney yang tidak disebutkan namanya akan dirilis pada tanggal 19 November 2021.

The Batman

Pembuatan film Batman baru awalnya dimulai di Glasgow, Skotlandia, Februari lalu. Ketika itu sosok superhero itu terlihat menggeber sepeda motor di pusat kota.

Namun, diperkirakan pria yang terlihat dalam kostum Batman adalah seorang stuntman, bukan pemeran utama Robert Pattinson.

Pattinson menggantikan aktor Ben Affleck, setelah dia menggantungkan jubahnya. Penundaan syuting yang panjang memberinya kesempatan untuk fokus berlatih fisik untuk memainkan peran utama itu.

Pattinson mengatakan kepada majalah Healthy For Men bahwa ia mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan berlari lima sampai 10 km,  tiga hingga empat kali per minggu.

Dia akan tampil bersama Zoe Kravitz, yang akan memerankan Catwoman.

Film ini akan dirilis pada Oktober 2021.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS