Produknya Digemari di Korea Selatan, Volvo Investasi Jangka Panjang

RR Ukirsari Manggalani
Produknya Digemari di Korea Selatan, Volvo Investasi Jangka Panjang
Volvo S 60 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sebagai ilustrasi Volvo S60 versi terdahulu [Suara.com/Aditya Gema Pratomo].

Volvo akan berinvestasi dalam jangka tiga tahun di Korea Selatan, karena produknya "berbicara" di pasar nasional negeri itu.

Suara.com - Volvo, carmaker asal Swedia yang kini dibeli oleh perusahaan otomotif China, bersiap melakukan investasi dalam jangka tiga tahun di Korea Selatan. Demikian dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Yonhap menjelang akhir pekan kemarin, Jumat (19/6/2020).

Disebutkan pula bahwa nilai investasi yang akan ditanamkan Volvo mencapai 150 miliar won atau setara kurang lebih Rp1,7 triliun. Dengan tujuan memperluas pusat layanan purna jualnya di Negeri Ginseng itu.

"Volvo Car Korea, pada 2023 memiliki rencana untuk menggandakan jumlah pusat layanan menjadi 52 gerai dan pusat perbaikan menjadi 312 outlet," demikian papar perusahaan itu, sebagaimana dikutip dari kantor berita Yonhap.

Logo merek mobil Volvo (Shutterstock).
Logo merek mobil Volvo (Shutterstock).

Adapun salah satu alasannya adalah berangkat dari fakta bahwa Volvo Car Korea melaporkan penjualan yang kuat di pasar otomotif nasional mereka di tahun ini. Utamanya untuk model-model baru, seperti sedan Volvo S60.

Juga diperkuat oleh keterangan Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea, bahwa penjualan Volvo Car Korea pada periode Januari-April melonjak sebanyak 26 persen menjadi 4.318 unit kendaraan, dari 3.426 unit setahun sebelumnya.

Sebagai latar belakang, Volvo mendirikan anak perusahaan di Korea Selatan pada 1998, dan Volvo Cars Korea kini sepenuhnya dimiliki Zhejiang Geely Holding China.

Pada Agustus 2019, Volvo meluncurkan sedan Volvo S60 generasi ketiga, dengan serangkaian penyegaran dari model sebelumnya. Mobil itu dirilis delapan tahun lalu, untuk bersaing dengan Audi A4, BMW seri 3, serta Mercedes-Benz C-Class.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS