All New Honda PCX Siap Tantang Yamaha NMax

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
All New Honda PCX Siap Tantang Yamaha NMax
Ilustrasi skutik bongsor Honda PCX. [Dok Astra Honda Motor]

All New Honda PCX disebut akan datang dengan model yang benar-benar baru khususnya bagian mesin untuk melawan Yamaha NMax.

Suara.com - All New Honda PCX dikabarkan siap meluncur pada 2021 untuk melawan dominasi Yamaha Nmax di pasar Asia Tenggara. Honda PCX baru ini kabarnya akan diproduksi di Thailand.

Melansir GreatBiker, All New Honda PCX disebut akan datang dengan model yang benar-benar baru khususnya bagian mesin. Bila sebelumnya skutik bongsor andalan Honda ini masih menggunakan mesin yang sama dari beberapa model. Namun kali ini akan benar-benar berbeda.

Santer terdengar, pembuat motor asal Jepang ini akan menggunakan mesin baru bernama eSP + atau nama lengkap Enhanced Smart Power peningkatan cc menjadi 157cc. Dari sebelumnya hanya PCX hanya memanfaatkan mesin 149cc.

Honda PCX baru bahkan akan punya katup empat, dari sebelumnya hanya dua. Hal ini untuk mendongkrak akselerasi motor yang dianggap masih kurang cukup.

Tidak hanya itu, All New Honda PCX juga akan menggunakan kerangka baru. Dalam hal ini penantang Yamaha NMax tersebut akan menggunakan kerangka eSAF yang sebelumnya sudah tersemat pada Honda Genio dan All New Beat.

Sementara fitur yang digunakan kemungkinan akan datang dengan rem cakram depan dan belakang dan sistem ABS layaknya Honda ADV150. Dilengkapi juga dengan sistem Kontrol Traksi HSTC untuk mencegah putaran roda yang tidak terkontrol.

Menarik untuk ditunggu apakah All New Honda PCX juga akan datang ke Indonesia. Terlebih penantangnya All New NMax sudah lebih dulu hadir pada akhir 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS