Mobil Via Vallen Dibakar, Berikut Fakta MPV Premium Ini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mobil Via Vallen Dibakar, Berikut Fakta MPV Premium Ini
Mobil Via Vallen [Suara.com/Ali Achmad].

Ada sederet fakta teknis seputar mobil Via Vallen yang dibakar. Mulai harga sampai keandalan kabin.

Suara.com - Pedangdut asal Jawa Timur, Via Vallen, baru saja mengalami musibah. Mobil kesayangannya, Toyota Alphard type G warna putih, berpelat nomor polisi W 1 VV dibakar oleh seorang oknum hingga tersisa rangka saja. Kekinian, pelaku tengah diproses hukum di Kantor Polisi.

Berikut adalah spesifikasi dan harga mobil dari pelantun lagu "Sayang" itu. Ada fakta-fakta mobil Via Vallen yang dibakar, dalam kejadian tadi pagi, Selasa (30/6/2020) di kediamannya, kawasan Tanggulangin, Sidoarjo.

Pedangdut Via Vallen saat konser di Istora Senayan, Foto diambil pada Jumat (20/9/2019). Jakarta.  (Suara.com/Angga Budhiyanto)
Pedangdut Via Vallen saat konser di Istora Senayan, Foto diambil pada Jumat (20/9/2019). Jakarta. (Suara.com/Angga Budhiyanto)

Disebutkan pula, tadinya si mobil Toyota Alphard type G itu akan segera dimasukkan garasi, namun menunggu panggung dibereskan, karena Via Vallen tengah menggarap video di rumahnya.

Inilah fakta-fakta mobil Via Vallen yang dibakar:

  • Toyota Alphard type G ini termasuk dalam segmen MPV (Multi-Purpose Vehicle) premium.
  • Keunggulan mobil ini terdapat pada bagian ruang kabin yang lega dan nyaman. Oleh karena itu tak heran bila mobil ini banyak jadi incaran konsumen yang memiliki mobilitas tinggi.
  • Dapur pacunya menggunakan menggunakan mesin tipe 2AR-FE DOHC berteknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 2.494cc sehingga dipastikan memiliki performa sangat andal dan mumpuni di kelasnya.
Pajak mobil Alphard Via Vallen. (Dipenda Jatim)
Pajak mobil Alphard Via Vallen. (Dipenda Jatim)

Nah, bicara soal produksi kekinian, untuk Toyota Alphard type G model terbaru bahkan sudah tersemat beberapa fitur keren  yang lebih modern.

Dan sebagai MPV kelas premium, tentu saja harga Toyota Alphard dibanderol dengan angka sangat tinggi. Apalagi, kini MPV mewah ini mengalami perubahan yang cukup signifikan, terutama di sektor desain dan interiornya.

Buritan mobil Via Vallen, Toyota Alphard yang dibakar di samping rumahnya [Instagram: Via Vallen]
Buritan mobil Via Vallen, Toyota Alphard yang dibakar di samping rumahnya [Instagram: Via Vallen]

Mengintip laman resmi Toyota Astra Motor, Toyota Alphard tipe G dibanderol Rp1.152.250.000 miliar untuk edisi di bawah 2020. Sedangkan untuk tipe G terbaru dipatok Rp 1.179.600.000 miliar.

Sebagai catatan, Toyota Alphard type G termasuk sebagai tipe menengah dari varian Toyota Alphard yang dipasarkan di Indonesia. Sementara tipe tertinggi dibanderol hampir Rp2 miliar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS