facebook

Intip Garasi Dirut Inalum Orias Petrus Moedak, Ada Motor Misterius

Rendy Adrikni Sadikin | Gagah Radhitya Widiaseno
Intip Garasi Dirut Inalum Orias Petrus Moedak, Ada Motor Misterius
Orias Petrus Moedak (Instagram)

Motor apa sih, kok disebut-sebut misterius

Suara.com - Orias Petrus Moedak mendadak menjadi bahan perbincangan publik. Hal ini terkait insiden yang ia alami saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Selasa (30/6/2020).

Direktur Utama Mind ID atau PT Inalum (Persero) diusir oleh salah satu anggota DPR Muhammad Nasir. M. Nasir menanyakan soal utang yang dilakukan Inalum untuk mengakusisi saham FreePort Indonesia. Namun jawaban Orias tidak membuat puas M.Nasir.

Terlepas dari masalah ini, koleksi kendaraan milik Orias Petrus Moedak justru menjadi sorotan. Hal ini tampak dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koleksi kendaraan Orias Petrus Moedak (ELHKPN)
Koleksi kendaraan Orias Petrus Moedak (ELHKPN)

Dalam laporannya, ia mencantumkan sebuah motor misterius. Motor yang ia laporkan tidak tercantum nama modelnya, hanya sebuah serial kode V1JO2Q32LO.

Baca Juga: Geger dengan Dirut Inalum, Ini Koleksi Kendaraan Anggota DPR M. Nasir

Ditelusuri lebih lanjut ternyata motor tersebut merupakan Honda PCX 150 tipe CBS. Motor ini satu-satunya yang ia laporkan dalam situs KPK.

Koleksi kendaraan lainnya yakni sebuah mobil Toyota NAV1 tahun 2013 yang ditaksir Rp 250 juta. Salah satu mobil yang meramaikan high MPV di Indonesia sejak tahun 2012.

Lanjut, Orias Petrus juga memiliki mobil Toyota Fortuner tahun 2014 senilai Rp 300 juta, lalu SX-4 tahun 2014, seharga Rp 250 juta dan dua mobil baru yang dibelinya pada 2019, yakni Toyota Rush 1.5S, senilai Rp 300 juta, dan SUV Peugeot New 3008 AT Rp 700 juta.

Ternyata cukup lumayan juga ya kendaraan yang dimiliki bos Inalum ini.

Baca Juga: Best 5 Oto: Bambang Soesatyo - Raffi Jajal Porsche Taycan, Spek Honda PCX

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar